Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Kuli Bangunan Tewas

Kamis, 27 Oktober 2016 - 18:37 WIB
Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Kuli Bangunan Tewas
Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Kuli Bangunan Tewas
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Nahas dialami seorang kuli bangunan, Asmadin (31). Warga Jalan Maid Badir, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah itu tewas tersetrum listrik tegangan tinggi di lokasi proyek pembangunan sebuah kantor di Jalan Pasanah, Pangkalan Bun, Kamis (27/10/2016) siang.

Saat itu, korban bersama sejumlah rekannya sedang bekerja di lokasi proyek di atas bangunan. "Saat itu korban Asmadin membawa besi ke atas, setelah naik tak tahunya besinya nyantol di kabel listrik PLN. Korban langsung tersetrum. Tubuhnya terbakar, gosong mencapai 80 persen," ujar Ali, teman korban, di lokasi kejadian, Kamis (27/10/2016).

Kata dia, jasad korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Citra Husada, Pangkalan Bun untuk divisum. Seusai divisum di rumah sakit, jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Maid Badir untuk disemayamkan.

Begitu jenazah diturunkan dari mobil ambulans, tangisan dan teriakan histeris terdengar di dalam rumah korban. "Ya Allah, kenapa begini, Astagfirullah," teriak sejumlah keluarga.

Salah seorang keluarga, Mukri, akan menuntut pemilik bangunan dan juga kontraktor yang mempekerjakan Asmadin. Sebab jika dilihat di lokasi kejadian, tidak ada peralatan keamanan bagi para pekerjanya.

"Kami tidak rela, kami akan bawa kasus laka kerja ini ke polisi. Pengusaha dan kontraktornya harus bertanggung jawab," ujar Mukri di rumah duka.

Sementara itu dari hasil visum pihak rumah sakit, korban mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh. Luka bakar mencapai 80 persen yang membuat korban langsung tewas di tempat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4843 seconds (0.1#10.140)