Tebing Longsor di Luwu, Ratusan Warga Terisolasi

Rabu, 26 Oktober 2016 - 20:00 WIB
Tebing Longsor di Luwu, Ratusan Warga Terisolasi
Tebing Longsor di Luwu, Ratusan Warga Terisolasi
A A A
LUWU - Tebing setinggi 100 meter kembali longsor dan memutus akses jalan di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Longsor yang terjadi Rabu (26/10/2016) ini juga menyeret salah satu rumah warga sehingga nyaris terjun ke jurang.

Longsor ini juga mengakibatkan ratusan warga yang berada di Desa Bukit Harapan, terisolasi. Untuk keluar desa, warga terpaksa berjalan kaki melalui jalur hutan di area pegunungan. Namun, tak sedikit warga yang nekat melintas di bekas longsor meski sejumlah batu besar yang berada di lokasi longsor mengintai keselamatan mereka.

Selain memutus akses jalan dan menyeret salah satu rumah warga, longsor juga membuat sejumlah tiang listrik di daerah tersebut tumbang sehingga membuat dua dusun yang berada di Desa Bukit Harapan mengalami krisis listrik selama satu minggu sejak longsor pertama terjadi.

Menurut salah satu warga, Muslimin, longsor yang terjadi kali ini merupakan yang kedua kalinya selama seminggu terakhir. Akibatnya, 200 kepala keluarga terisolasi. Longsor sebelumnya terjadi Kamis (20/10/2016).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9180 seconds (0.1#10.140)