Waspada! Hujan Disertai Angin Kencang Berpotensi Landa Wilayah Sulawesi Utara

Rabu, 12 Juli 2023 - 15:50 WIB
loading...
Waspada! Hujan Disertai Angin Kencang Berpotensi Landa Wilayah Sulawesi Utara
BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk sejumlah wilayah di Sulawesi Utara. Foto/BMKG
A A A
MANADO - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk sejumlah wilayah di Sulawesi Utara. Sejumlah wilayah tersebut berpotensi dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang disertai petir dan angin kencang.



Dilansir dari data BMKG yang diunggah di akun Twitter resmi BMKG, @infoBMKG, disebutkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir, dan angin kencang berpotensi terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yakni meliput wilayah Tabukan Utara, Nusa Tabukan, Kendahe, dan Tahuna Barat.



Selain itu, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang, juga berpotensi terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan, meliputi wilayah Tompaso Baru, Ranoyapo, dan Maesaan; Touluaan Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara; serta Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.



BMKG juga menyebut, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang ini, dapat meluas ke sejumlah wilayah, yakni di Kabupaten Bolaang Mongondow, yang meliputi wilayah Poigar, Pasi Timur, dan Bilalang; serta di Kabupaten Minahasa yakni untuk wilayah Kombi, Pineleng, Tombulu, dan Tondano Utara.

Waspada! Hujan Disertai Angin Kencang Berpotensi Landa Wilayah Sulawesi Utara


Potensi perluasan juga terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan, yakni di wilayah Modoinding, Motoling, Amurang, Kumelembuai, Amurang Barat, Motoling Barat, dan Motoling Timur; serta Kabupaten Minahasa Utara, meliputi wilayah Kema, Kauditan, dan Airmadidi.



Hujan disertai petir dan angin kencang tersebut, juga berpotensi mengalami perluasan ke wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara yang meliputi Ratatotok, Tombatu, dan Touluaan; Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yakni di wilayah Tutuyan, Motongkad, dan Mooat; Kota Manado meliputi Wanea, Malalayang; serta di Kota Tomohon yang meliputi wilayah Tomohon Tengah, Tomohon Utara, Tomohon Barat, dan Tomohon Timur.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)