Baguna Sulut Siapkan Tim Andalan Penanganan Kecelakaan Laut

Selasa, 25 Oktober 2016 - 17:19 WIB
Baguna Sulut Siapkan Tim Andalan Penanganan Kecelakaan Laut
Baguna Sulut Siapkan Tim Andalan Penanganan Kecelakaan Laut
A A A
MANADO - Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey membuka pelatihan SAR gabungan antara Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP).

"Acara pembukaan dikemas dalam bentuk apel akbar kesiapsiagaan Baguna dalam menghadapi bencana di Sulut," kata Sekretaris Baguna Pusat, Alvian Feoh, dalam keterangannya, Selasa (25/10/2016).

Apel akbar tersebut dihadiri kurang lebih 2.500 orang yang terdiri kader PDI Perjuangan se-Sulut, BNPP Manado, BPBD Sulut, Orari, KNPI, dan berbagai ormas di Manado.

Hadir juga dalam acara pembukaan apel akbar tersebut Wagub Sulut Steven Kandow, Ketua DPRD Sulut, dan Sekda Sulut, serta Kepala BNPP Manado.

"Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan ini diikuti 100 kader muda PDI Perjuangan dari utusan empat provinsi, yakni Sulut 70 personel, Gorontalo 10 personel, Sulawesi Tengah 10 personel, dan Maluku Utara 10 personel," tegasnya.

Pertolongan air menjadi fokus utama dalam pelatihan ini. Hal ini sejalan dengan program pemerintah provinsi yang ingin mengembangkan wisata bahari.

"Di mana Baguna akan menjadi tim andalan pertolongan jika terjadi kecelakaan di laut. Kita dapat bersama-sama dengan BNPP dan BPBD Sulut. Kader Baguna PDI Perjuangan akan menjadi tenaga pertolongan yang dapat diandalkan," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8045 seconds (0.1#10.140)