Jatuh ke Waduk PLTA, Balita Ditemukan Tewas

Selasa, 25 Oktober 2016 - 15:23 WIB
Jatuh ke Waduk PLTA, Balita Ditemukan Tewas
Jatuh ke Waduk PLTA, Balita Ditemukan Tewas
A A A
KAMPAR - Seorang balita bernama Muhammad Bintang Alamsyah ditemukan tewas mengapung di waduk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kota Panjang Kabupaten Kampar, Riau. Balita berusia 3 tahun 6 bulan ini sudah hilang sejak 20 Oktober 2015.

"Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan dikebumikan hari ini," ucap Kapolres Kampar Edy Sumardi Selasa (25/10/2016).

Bintang berhasil ditemukan setelah dilakukan pencaharian selama tiga hari di waduk PLTA Kota Panjang Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto. Akhirnya pada 24 Oktober pukul 20.30 WIB korban ditemukan tim Basarnas dengan kondisi sudah bengkak.

Berdasarkan keterangan orangtua korban bernama Syahriman (36), bahwa pada 20 Oktober 2016 pukul 16.30 WIB dia bersama anaknya memberi makan ikan di tempat kerambah di area danau PLTA Kota Panjang. Rumah mereka sendiri berada di tengah waduk PLTA .

Dari rumah ke kerambah ikan harus melalui jalan yang terbuat dari papan. Saat menebar makanan ikan itu Bintang berada di depan.

Saat sibuk memberi pakan ikan itu, dia tidak menyadari kondisinya anaknya. Beberapa saat dia baru menyadari kalau anaknya telah hilang yang diduga terpeleset.

"Setelah dicari tidak ditemukan, akhirnya orangtua memberitahukan anak yang jatuh ke warga," ucapnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7709 seconds (0.1#10.140)