alexa snippet

Catut Nama Kapolres, Penipu Raup Untung Rp50 Juta

Catut Nama Kapolres, Penipu Raup Untung Rp50 Juta
Kapolres Kotawaringin Barat dalam saat menghadiri suatu acara. Foto: iNews TV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Nama Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Pria Premos dicatut oknum tak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan. Bahkan, penipu meraup untung hingga Rp50 juta. Modusnya dengan menghubungi korban dan mengaku sebagai Kapolres, setelah itu korban diminta mentransfer sejumlah uang.

"Katanya untuk modal usaha, karena yang meminta kapolres, saya percaya saja," tutur korban, AE, saat ditemui di rumahnya, Selasa (25/10/2016).

Ia mengaku telah beberapa kali mengirim uang kepada si penipu. Pertama sebesar Rp10 juta, kedua Rp20 juta dan terakhir Rp20 juta. "Saya kirim lima kali ke rekening BNI dan Mandiri, totalnya Rp50 juta. Saya sudah laporkan ke polisi," katanya.

Karena merasa curiga, korban kembali menghubungi nomor si penipu. Namun, nomor yang awalnya digunakan untuk berkomunikasi denganya sudah tidak aktif.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Guntur Tri Bawono mengaku sudah menerima laporan dari korban dan sudah melakukan pemeriksaan kepada saksi korban serta barang bukti yang ada.

"Laporanya sudah masuk ke kami, sedang diproses. Nomor HP dan bukti transfer akan kita telusuri," ujar kasatreskrim di ruang kerjanya, Selasa (25/10/2016).

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati jika ada yang mencatut nama Kapolres maupun perwira Polres. Jika ada, untuk segera konfirmasi langsung ke Polres Kobar atau bila perlu ke langung bertemu yang bersangkutan.



(nag)
views: 2.560
loading gif
Top