alexa snippet

Pura-Pura Jadi Pembeli, Rampok Tembak Pengusaha Manisan

Pura-Pura Jadi Pembeli, Rampok Tembak Pengusaha Manisan
Jumali (38) warga Blok I Desa Surya Adi, Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kritis ditembak perampok yang berpura-pura menjadi pembeli di toko manisannya. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
KAYUAGUNG - Jumali (38) warga Blok I Desa Surya Adi, Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kritis ditembak perampok yang berpura-pura menjadi pembeli di toko manisannya. Korban saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah sakit Palembang.

Selain mengalami luka tembak diperut, korban juga kehilangan uang tunai sebesar Rp1 juta, kalung emas sebanyak 3 gram, dan handphone merk Samsung J5 yang berhasil dibawa kabur kawanan perampok yang diketahui berjumlah dua orang.

Informasi yang dihimpun, perampokan terjadi Sabtu 22 Oktober 2016 sekitar pukul 13.10 WIB. Saat itu dua pelaku menaiki sepeda motor menyantroni rumah korban.  Selanjutnya salah satu pelaku masuk ke dalam toko, berpura- pura membeli sesuatu. Tiba- tiba saat hendak membayar, pelaku menodongkan senjata api ke arah korban.

Pelaku lalu merampas harta benda korban, saat hendak melarikan diri keluar toko, korban sempat mengejarnya dan melemparkan parang ke arah pelaku serta mendorong sepeda motor pelaku hingga terjatuh.

Pelaku yang terdesak terpaksa meletuskan tiga kali tembakan, dan satu tembakan mengenai bagian perut korban hingga tembus. Korban kemudian dibawa ke klinik tiga saudara Desa Dabuk Rejo, karena kondisinya sangat kritis, selanjutnya dirujuk ke rumah sakit di Palembang.

“Saat ini korban sudah sadar, Mudah- mudahan lukanya tak terlalu  parah, mungkin hanya terkena daging saja bukan organ dalam,” ujar Kades Surya Adi HM Toufik.

Kapolsek Mesuji AKP Indrawono melalui Kanit Reskrim Ipda Dedi mengaku telah mengantongi ciri- ciri pelaku. Pihaknya juga telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan saksi.

“Korbannya masih di rumah sakit dan korban belum sempat membuat laporan secara resmi, meski demikian kita  sudah datangi TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti di lapangan, mudah-mudahan secepatnya pelaku segera tertangkap,” kata Ipda Dedi.



(sms)
views: 6.240
loading gif
Top