Operasi Patuh Jaya 2023, Kapolresta Bandara Soetta: Laksanakan dengan Humanis

Selasa, 11 Juli 2023 - 07:02 WIB
loading...
Operasi Patuh Jaya 2023, Kapolresta Bandara Soetta: Laksanakan dengan Humanis
Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya 2023 di Lapangan Apel Polresta Bandara Soekarno Hatta, Senin (10/7/2023). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mulai menggelar Operasi Patuh Jaya 2023. Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu mengingatkan personelnya untuk melaksanakan tugas dengan simpatik dan humanis.

"Terkhusus dalam penegakan hukum, Bapak Kapolda meminta petugas melaksanakan dengan profesional. Tidak ada negosiasi, tidak ada transaksional, dan jangan sakiti hati masyarakat. Karena seyogianya penegakkan hukum yang baik akan berdampak pada pendisiplinan masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran kembali," ujar Kapolres dalam keterangannya, Selasa (11/7/2023).



Diketahui, Korlantas Polri menggelar Operasi Patuh Jaya 2023 di seluruh jajaran polda . Operasi Patuh Jaya 2023 digelar selama 14 hari.

Polresta Bandara Soetta telah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Jaya 2023 di Lapangan Apel Polresta Bandara Soekarno Hatta, Senin (10/7/2023).

Operasi Patuh Jaya 2023 ini, sebagaimana telah ditetapkan Korlantas Polri, memiliki tema: “Patuh dan Tertib Berlalu Lintas adalah Cermin Moralitas Bangsa."

Dalam apel tersebut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dalam amanatnya berpesan kepada peserta apel untuk tidak menyakiti hati masyarakat, tidak melakukan transaksi dan tidak melakukan negosiasi.



"Ini merupakan suatu visi yang besar dan menjadi suatu tantangan yang tidak mudah. Untuk itu, pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2023 saya harap dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan gunakan cara-cara yang simpatik dan humanis," pesan Karyoto dalam amanat yang dibacakan oleh Kasat Lantas Kompol Bambang Asqar selaku pemimpin apel.

Dalam amanat tersebut, Kapolda menegaskan, agar para personel sebelum pelaksanaan tugas, memeriksa kembali kondisi pribadi, kondisi kendaraan, serta perlengkapan dinas. Sehingga, seluruh personel dapat tampil dengan baik dan siap dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Tidak ada lagi saya temukan personel yang bajunya lusuh, mobil dinas yang kotor, petugas yang tidak memasang plang tanda razia saat melaksanakan penindakan, apalagi personel yang bermain mata dengan pelanggar lalu lintas. Untuk itu, saya harapkan unsur pengawas juga berperan aktif," tegasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)