alexa snippet

Pemulung Temukan Mayat Bayi di Pinggir Jalan

Pemulung Temukan Mayat Bayi di Pinggir Jalan
Polisi datangi tempat penemuan jasad bayi. Foto: Koran SINDO/Aam Aminullah
A+ A-
SUMEDANG - Sesosok jasad bayi yang diduga sengaja dibuang orang tuanya ditemukan seorang pemulung di drainase Jalan Raya Bandung - Cirebon, tepatnya di Dusun Babakan Bandung RW 03, Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, Rabu (19/10/2016).

Penemuan jasad bayi perempuan ini sempat membuat geger warga setempat dan menimbulkan kemacetan panjang di lokasi tersebut karena banyaknya warga yang mengaku penasaran melihat jasad bayi dengan panjang 36 cm dan berat 1,3 kg tersebut.

Setelah melihat jasad bayi, warga Desa Kutamandiri, Agus Sopian (28), mengaku prihatin.
"Kok tega ada orang tua yang sengaja membuang bayinya begitu saja. Sedih, padahal tadi bayinya cantik," ujarnya.

Kapolsek Tanjungsari Kompol Kusdi Wibisono mengatakan, setelah menerima adanya laporan dari warga, pihaknya langsung melakukan olah TKP.

"Bayi pertama kali ditemukan seorang pemulung. Bayi malang ini ditemukan di dalam drainase jalan yang kering dengan ditutupi kain dan perlak berwarna coklat dan dibungkus oleh kantong keresek berwarna putih. Saat ditemukan bayi yang masih memiliki placenta ini sudah tidak bernyawa," terangnya.

Usai melakukan olah TKP, kata dia, pihaknya langsung membawa jasad bayi berumur 7-8 bulan tersebut dibawa ke Puskesmas Tanjungsari untuk diidentifikasi.

"Diduga jasad bayi sengaja dibuang orang tidak bertanggungjawab. Pelaku masih dalam penyelidikan unit reskrim Polsek Tanjungsari," pungkasnya.



(nag)
dibaca 2.995x
loading gif
Top