Kisah Pantai Jembatan Panjang Malang, Lokasi Hilangnya 2 WNA dan 3 WNI

Senin, 10 Juli 2023 - 12:48 WIB
loading...
Kisah Pantai Jembatan Panjang Malang, Lokasi Hilangnya 2 WNA dan 3 WNI
Pantai Jembatan Panjang Malang, Jawa Timur tempat lima wisatawan terseret ombak. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Pantai Jembatan Panjang Malang, Jawa Timur mendakan ramai menjadi perbincangan masyarakat pasca lima wisatawan sempat dinyatakan hilang terseret ombak. Pantai ini menjadi satu dari serangkaian garis pantai selatan yang dimiliki Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kisah Pantai Jembatan Panjang Malang, Lokasi Hilangnya 2 WNA dan 3 WNI

Letak Pantai Jembatan Panjang Malang di sebelah barat tepat Pantai Balekambang Malang.



Pantai Jembatan Panjang Malang masuk kawasan Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Akses pantainya bisa dijangkau melalui Jalan Lingkar Selatan (JLS) di pesisir selatan Kabupaten Malang.

Dari kawasan JLS, pengunjung masih harus belok ke selatan melintasi jalan berjarak sekitar 1,6 kilometer atau dapat ditempuh sekitar 15-20 menit. Jangan bayangkan jalan menuju pantai begitu mulus, pengunjung harus dihadapkan jalan makadam dengan didominasi oleh tanah kapur dan bebatuan.

Pantauan di lapangan pada Senin pagi (10/7/2023), jalan akan kian licin jika habis diguyur hujan. Kebetulan ketika melintas jalan tersebut, bekas genangan air hujan masih terlihat.

Hal ini membuat pengunjung terutama yang mengendarai sepeda motor harus ekstra waspada ketika melintasi jalan tersebut.



Tiba di kawasan pantai, pengunjung disambut oleh satu pos tiket di sisi kiri dengan portal membentang di jalan. Pengunjung juga akan disambut dengan spot bertuliskan JPTS dengan kepanjangan Jembatan Panjang Tanjung Sirap. Spot ini biasanya menjadi salah satu objek foto bagi wisatawan yang masuk ke pantai.

Masuk kawasan pantai, pepohonan rindang menyambut wisatawan. Suara deburan ombak dibalut semilir angin menambah suasana pantai kian syahdu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)