alexa snippet

Gara-gara Utang Rp250 Ribu, Dua Sahabat Terlibat Duel Maut

Gara-gara Utang Rp250 Ribu, Dua Sahabat Terlibat Duel Maut
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
LAMANDAU - Dian (29), warga Desa Batu Ampar, Kecamatan Menthobi Raya, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah tewas dibacok temannya berinisial TM dalam perkelahian, Rabu (19/10/2016).

Perkelahian maut terjadi di areal perkebunan kelapa sawit milik sebuah perusahaan di sekitar Menthobi Raya. TM saat ini masih diburu Tim Resmob Polres Lamandau. Penyebab perkelahian diduga karena utang piutang.

Camat Menthobi Raya, Riko Purwanto mengatakan, saat itu dirinya langsung mendatangi lokasi perkelahian usai mendapat laporan dari warga yang melihat ada mayat tergeletak di areal perkebunan sawit.

"Laporan sementara yang saya terima dari kades ada peristiwa yang menyebabkan meninggalnya satu orang warga (Batu Ampar) bernama Dian. Sedangkan diduga pelaku berinisial TM," kata Riko.

Riko menyebut, motif perkelahian yang menewaskan Dian diduga karena utang piutang. "Kalau motif, masih simpang siur. Namun diduga persoalan utang piutang. Dimana korban memiliki utang sekitar Rp250 ribu kepada TM. Saat korban ditagih malah saling adu mulut dan saling serang dengan mandau," katanya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Lamandau AKP Goy Sutanto mengatakan anggotanya masih melakukan penyelidikan. Namun demikian, pihaknya belum dapat memberikan informasi lebih lanjut karena anggotanya masih berada di lapangan.

"Peristiwa perkelahian yang mengakibatkan satu warga Desa Batu Ampar meninggal dunia akibat senjata tajam. Saat ini kita masih mengejar pelaku TM yang identitrasnya sudah kita kantongi," pungkasnya.



(nag)
dibaca 2.755x
loading gif
Top