Pesawat Dikerahkan Cari 3 Wisatawan Hilang di Pantai Jembatan Panjang Malang

Senin, 10 Juli 2023 - 12:08 WIB
loading...
Pesawat Dikerahkan Cari 3 Wisatawan Hilang di Pantai Jembatan Panjang Malang
Pesawat terbang rendah mencari keberadaan tiga wisatawan hilang di Pantai Jembatan Panjang, Malang, jawa Timur, Senin (10/7/2023). Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Pencarian tiga wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Malang, Jawa Timur terus dilakukan pada hari ketiga sejak musibah terjadi pada Sabtu (8/7/2023) lalu.

Pantauan di Pantai Jembatan Panjang, sejak Senin (10/7/2023) pagi tim pencari gabungan masih bersiaga di sekitar Pantai Jembatan Panjang. Beberapa petugas disebar juga di sepanjang pantai selatan Kabupaten Malang.


Pencarian juga dilakukan dengan menggunakan pesawat terbang yang lalu lalang menyisir garis pantai. Tercatat di Pantai Jembatan Panjang, sejak pukul 10.45 WIB hingga pukul 11.27 WIB sudah dua kali pesawat terbang lalu lalang di atas pantai.

Pesawat terbang rendah sekitar 100 meter di atas permukaan air laut untuk mencari keberadaan ketiga wisatawan yang hilang.

Penelusuran juga dilakukan dengan menyisir area sekitar pantai. Beberapa petugas terlihat menyeberangi jembatan menuju pulau batu karang berjarak 100 meter dari bibir Pantai Jembatan Panjang.

Mereka mencari keberadaan tiga wisatawan, yakni wisatawan asing bernama Jana Olivia (24) asal Swiss dan dua wisatawan lokal.



Pencarian sedikit mengalami kendala, karena ombak berhembus besar. Di tengah lautan bahkan ombak terlihat hingga ketinggian dua meter dari bibir pantai.

Bupati Malang Sanusi mengungkapkan, selain pesawat tim pencari gabungan juga menerjunkan tiga drone atau pesawat nirawak. Drone itu digunakan untuk melakukan pemantauan di sepanjang garis pantai di selatan Kabupaten Malang.

"Sekarang ini pakai drone yg di sana dan tadi sempat kelihatan ada petunjuk drone. Ada dua apa tiga (drone), sedang diamati terus," ucap Sanusi ketika meninjau pencarian wisatawan di Pantai Jembatan Panjang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)