alexa snippet

Ternyata Najemiah Setor Uang ke Dimas Kanjeng Rp320 M

Ternyata Najemiah Setor Uang ke Dimas Kanjeng Rp320 M
Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Foto:Istimewa
A+ A-
MAKASSAR - Aparat kepolisian akhirnya berhasil mengungkap jumlah uang yang disetor almarhumah Najemiah ke Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Jumlahnya mencapai Rp320 miliar.

Uang tersebut berasal dari hasil penjualan tanah yang dilakukan almarhum kepada sejumlah pengusaha di Makassar. Dengan besarnya setoran uang itu, Najemiah menjadi penyumbang terbesar untuk Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Hasil ini didapatkan setelah pihak kepolisian Jawa Timur dibantu Polda Sulawesi Selatan memeriksa 16 saksi. Beberapa saksi di antaranya turut terlibat membawa uang secara bertahap dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Selain dibawa secara tunai dan langsung, pengiriman uang ke Dimas Kanjeng Taat Pribadi juga dilakukan dengan jalan transfer.

Uang itu merupakan hasil penjualan properti dan tanah almarhumah kepada pengusaha inisial W dengan nilai Rp210 miliar, pengusaha dengan inisial A senilai Rp60 miliar, dan pengusaha inisial B dengan nilai Rp55 miliar.

Adapun barang bukti tambahan yang diambil oleh penyidik Jawa Timur telah dibawa ke Polda Jawa Timur untuk melengkapi bukti penyelidikan penipuan Taat Pribadi.

Sebelumnya, kepolisian Jawa Timur merilis jumlah uang yang disetor almarhum Najemiah sebanyak Rp202 miliar. Namun setelah melakukan pemeriksaan kepada para saksi, jumlahnya ternyata lebih besar mencapai Rp320 miliar.



(san)
dibaca 31.087x
loading gif
Top