Banjir di Kabupaten Aceh Barat Meluas, 9 Kecamatan Terendam

Selasa, 18 Oktober 2016 - 18:33 WIB
Banjir di Kabupaten Aceh Barat Meluas, 9 Kecamatan Terendam
Banjir di Kabupaten Aceh Barat Meluas, 9 Kecamatan Terendam
A A A
ACEH - Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Barat terus meluas ke sembilan kecamatan. Selain merendam ribuan rumah warga, banjir setinggi satu meter juga menggenangi jalan lintas provinsi.

Sebelumnya, banjir yang sempat merendam lima kecamatan. Tingginya curah hujan di wilayah itu membuat banjir meluas hingga ke sembilan kecamatan. Meski demikian, sebagian besar warga masih bertahan di rumah masing-masing.

Seperti terpantau di Desa Blangberandang. Rumah warga di kawasan ini sudah terendam banjir setinggi satu meter lebih dan sebagian warga masih bertahan di rumah mereka masing-masing.

Namun ada juga warga yang sudah mengungsi ke tempat penampungan sementara. Banjir juga merendam sejumlah titik di jalan utama dan jalan provinsi di Kota Meulaboh. Para pengguna jalan terpaksa harus meperlambat laju kendaraan.

Salah seorang warga sekitar David mengatakan, ketinggian air di badan bervariasi, mulai dari yang paling rendah 50 centimeter sampai satu meter lebih.

Warga lainnya Nazarudin mengatakan, banjir yang terjadi di Aceh Barat ini disebabkan maraknya pembalakan liar. Untuk itu, dia mendesak pemerintah agar para penambak ditindak tegas dan dilakukan terus menerus.

Adapun sembilan kecamatan yang terendam banjir terdiri dari Kecamatan Johan Pahlawan, Arongan Lambalek, Woyla Timur, Woyla Barat, Woyla Induk, Meurebo, Kaway 16, Bubon, dan Kecamatan Sama Tiga.

Hingga kini, hujan masih terus mengguyur dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat masih terus bersiaga, serta memantau aliran sungai di wilayah itu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3687 seconds (0.1#10.140)