Calon Kuat Pimpin PD Sumut, JR Saragih Didukung 21 DPC

Selasa, 18 Oktober 2016 - 11:01 WIB
Calon Kuat Pimpin PD Sumut, JR Saragih Didukung 21 DPC
Calon Kuat Pimpin PD Sumut, JR Saragih Didukung 21 DPC
A A A
MEDAN - Sedikitnya, 21 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) di Sumatera Utara (Sumut), menyatakan dukungan kepada JR Saragih dalam Musda III PD Sumut yang berlangsung hari ini (18/10/2016). Musda III PD Sumut yang dimulai pukul 11.00 WIB di Hotel Polonia Medan ini diikuti 33 DPC kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

"Kita sudah berbulat tekad, menjadikan Partai Demokrat menjadi yang terbesar dan pastinya yang terbaik di Sumut. Dan kami yakin dan percaya, tujuan itu bisa tercapai apabila Partai Demokrat di Sumut dipimpin seorang petarung muda dan enerjik, yaitu Pak JR Saragih. Lalu kita akan menyatukan potensi mewujudkan semua cita-cita Demokrat baik bidang kemanusiaan dan juga politik," kata Hj Nurjanah Simanjuntak, Ketua Demokrat Batubara dalam pernyataan sikap di Medan, Selasa (18/10/2016).

Musda akan menyusun program lima tahun ke depan, meminta laporan pertanggungjawaban pengurus lama, dan memilih pengurus baru.

Para ketua DPC yang menyatakan dukungan kepada JR Saragih antara lain, Ketua DPC PD Humbanghas Bangun Silaban, Ketua DPC PD Labuhanbatu H Muklis Hasibuan, Ketua DPC PD Labusel Fery Andika Dalimunthe, Ketua DPC PD Paluta Basri Harahap, Ketua DPC PD Dairi Sumihar Silalahi, Ketua DPC PD Batubara Hj Nurjanah Simanjuntak, dan Ketua DPC PD Padangsidimpuan H Khairudin Nasution.

Kemudian Ketua DPC PD Labura Abdi Ginting, Ketua DPC PD Tapteng Sintong Gultom, Ketua DPC PD Samosir Binsar H Sinaga, Ketua DPC PD Taput Helman Silitonga, Ketua DPC PD Deli Serdang Ir Hj Anita Lubis, Ketua DPC PD Madina H Saparudin A Nasution, dan Ketua DPC PD Langkat H Rudi Hartono Bangun.

Selanjutnya Ketua DPC PD Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus, Ketua DPC PD Nias Drs Sokhia Tulo Laoli, DPC PD Sergai H Asmi Yuli Sitorus SH, Ketua DPC PD Gunung Sitoli Martinus Lase, Ketua DPC PD Nias Utara Edward Zega dan Ketua DPC PD Nias Barat AA Gulo.

JR Saragih sendiri maju dalam bursa ketua dengan membawa visi terwujudnya Partai Demokrat yang modern, demokratis, mandiri, bertaqwa, nasionalis, sebagai partai kebanggaan di Sumatera Utara.

Dalam pandangan Bupati Simalungun ini, Partai Demokrat harus melakukan berbagai perubahan dalam visinya, dengan fokus kepada penguatan kelembagaan, peningkatan kapasitas kader dan rekrutmen kader bermutu, pembenahan sistim informasi partai, penguatan program yang bersentuhan dengan rakyat, pengayaan visi misi partai, peningkatan penelitian dan pengembangan isu-isu strategis.

Menurutnya, Partai Demokrat sudah punya modal untuk melakukan hal di atas, antara lain, nama besar Partai Demokrat, jaringan infrastruktur partai sampai ke bawah, jumlah anggota DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota, aplikasi teknologi informasi, dukungan kader, dan dukungan masyarakat pecinta Partai Demokrat.

Atas dasar visi di atas, Ketua DPC Partai Demokrat Labuhanbatu H Muklis Hasibuan mengatakan, JR Saragih memang kader muda Partai Demokrat yang cerdas dan enerjik dan diyakini mampu membawa partai tersebut semakin maju.

"Paling tidak terlihat di Simalungun, yang sebelumnya enam kursi di DPRD Simalungun, meningkat sangat signifikan, menjadi 12 kursi," katanya.

Hj Nurjanah Simanjuntak sependapat, bahwa di tangan JR Saragih, cita-cita Partai Demokrat menang pemilu di Sumut akan tercapai. Itu karena dia meyakini, figur JR Saragih bisa merangkul semua elemen Partai Demokrat di Sumut.

Hal senada disampaikan Ketua Demokrat Samosir Binsar H Sinaga. "Target kita menjadi pemenang dan yang terbaik di Sumatera Utara, saya yakini, hanya bisa terwujud di bawah pimpinan Pak JR Saragih, yang tentunya akan menularkan kesuksesannya di Simalungun ke semua daerah," katanya.

Demikian juga dengan Bangun Silaban yang melihat, bahwa kegigihan JR Saragih memperjuangkan Partai Demokrat di Simalungun adalah gambaran, bagaimana Bupati Simalungun tersebut adalah seorang yang mampu memimpin. "Dan kami butuh pemimpin seperti Beliau," timpalnya.

Sementara H Khairudin Nasution sangat yakin, di tangan JR Saragih, keragaman yang di Partai Demokrat Sumut akan bisa dijadikan potensi besar meraih kemenangan partai, sekaligus berimplikasi pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara.

Sedangkan Basri Harahap menambahkan, apa yang ditunjukkan JR Saragih dalam kurun waktu belakangan ini, sudah menunjukkan keberadaannya sebagai politisi tangguh yang bisa diandalkan.

Atas semua alasan di atas, serta berbagai hal lainnya, mereka pun bertekad untuk menjadikan Partai Demokrat terdepan di Sumatera Utara, bersama-sama dengan JR Saragih. "Kami yakin, Partai Demokrat di Sumut akan maju bersama Pak JR Saragih. Dan kami semua solid untruk mencapai tujuan itu," kata dia.

Pada saat menyampaikan dukungan itu, para kader Partai Demokrat merasa perlu kembali menjadi "pemain", untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan berbagai cita-cita, membawa kemakmuran bagi rakyat Sumatera Utara, sejalan dengan misi juang partai.

Menurut dia, suksesi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut merupakan momentum tepat mewujudkan cita-cita partai. “Dari kelompok muda Sumut, ada JR Saragih yang enerjik dan kita yakini mampu mewujudkan cita-cita tadi,” tandas dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4443 seconds (0.1#10.140)