Pesawat Pemkab Mimika Kecelakaan di Ilaga

Kamis, 13 Oktober 2016 - 09:09 WIB
Pesawat Pemkab Mimika Kecelakaan di Ilaga
Pesawat Pemkab Mimika Kecelakaan di Ilaga
A A A
TIMIKA - Pesawat jenis Grand Caravan PK-LTV milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua, mengalami kecelakaan saat akan mendarat di Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (13/10/2016) pukul 06.25 WIT.

Pesawat yang dioperasikan oleh operator penerbangan Asian One Air ini dikemudikan oleh pilot Kapten Jaron Burhani dan Kopilot AKP Stevanus. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pesawat tidak membawa penumpang dan hanya membawa sembako.

Dari informasi yang dihimpun, awalnya pesawat nahas ini melakukan pendaratan di runway 25 dalam keadaan aman sambil melaju ke arah tengah runway, kemudian dilakukan rem kiri, namun tidak berfungsi. Pesawat terus melaju kencang dan hingga ke ujung runway 07 dan terjatuh dengan posisi miring.

Beruntung pilot dan kopilot berhasil selamat dan langsung dibawa ke ruang PK bandara. Sementara, kondisi pesawat mengalami kerusakan pada baling-baling yang mengalami bengkok. Sedangkan muatan dalam pesawat berupa bahan sembako dalam kondisi aman.

Saat ini, pesawat dijaga ketat anggota Satgas Paskhas, sebab sayap kiri pesawat masih mengeluarkan bahan bakar avtur.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8953 seconds (0.1#10.140)