DPO Teroris Kelompok Santoso Ditangkap Hamil 8 Bulan

Selasa, 11 Oktober 2016 - 21:50 WIB
DPO Teroris Kelompok Santoso Ditangkap Hamil 8 Bulan
DPO Teroris Kelompok Santoso Ditangkap Hamil 8 Bulan
A A A
POSO - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala 2016, di Poso, Sulawesi Tengah, menangkap satu lagi anggota kelompok Santoso bernama Tini Susanti Kaduku alias Umi Fadel (31).

Tini selama ini mendampingi suaminya yang merupakan anggota kelompok Santoso bernama Ali Kalora, di hutan pegunungan Poso. Ketika ditangkap, yang bersangkutan sedang dalam kondisi hamil delapan bulan.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjend Rudi Sufahriadi mengatakan, Tini berada dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian. Dia ditangkap di rumah keluarganya, di Kota Poso.

Berdasarkan penyelidikan polisi di lapangan, Umi Fadel diantar oleh seorang anggota kelompok Santoso ke Kota Poso , karena kondisinya yang sedang hamil besar.

Saat ditangkap, Tini tidak melakukan perlawanan. Petugas kepolisian lalu membawanya ke tim kesehatan yang ada di Mapolres Poso. Dari pemeriksaan itu, diketahui Tini akan melahirkan pada November mendatang.

Dengan tertangkapnya istri dari Ali Kalora, maka jumlah dari kelompok teroris Santoso di Poso tersisa 10 orang. Tini susanti sendiri merupakan perempuan terakhir dalam kelompok itu yang keseluruhan berjumlah tiga orang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5618 seconds (0.1#10.140)