Viral Hapus Akun Threads Bikin Akun Instagram Ikut Hilang, Begini Faktanya!

Jum'at, 07 Juli 2023 - 13:30 WIB
loading...
Viral Hapus Akun Threads Bikin Akun Instagram Ikut Hilang, Begini Faktanya!
Viral akun Threads tidak bisa dihapus kecuali ikut menghapus akun Instagram jadi pembicaraan di media sosial. Foto: Cincinati Esquire
A A A
JAKARTA - Aplikasi Threads bikin heboh dunia, termasuk di Indonesia sejak kemarin. Platform media sosial yang disebut jadi pesaing Twitter itu langsung mendapat 10 juta pendaftar dalam 7 jam.

Namun, di tengah popularitasnya, ada kontroversi soal Threads. Selain menyedot banyak data pengguna, menghapus aplikasi ini disebut-sebut juga bisa membuat akun Instagram pengguna ikut terhapus.

Hal tersebut sempat diungkap oleh salah satu netizen melalui sebuah unggahan di akun Twitternya. Akun tersebut menyarankan followersnya agar tetap menggunakan Twitter karena dinilai lebih aman.

“Yang udah buat akun threads jangan coba-coba delete akun threadsnya. nanti akun Instagram juga ikutan ilang. Udah paling bener di Twitter aja,” ujar akun Twitter @Forjaywon, Jumat, (7/7).

Dalam cuitannya itu, akun tersebut juga tampak membagikan tangkapan gambar halaman di salah satu akun Threads seseorang yang akan menghapus akunnya tersebut.

Dalam halaman tersebut terlihat beberapa poin yang ditampilkan saat pengguna akan menghapus akun Threads. Salah satunya opsi untuk menonaktifkan akun.

Di bagian bawah, tertulis keterangan bahwa pengguna hanya bisa menonaktifkan akunnya sekali dalam satu minggu.

Selain juga ditampilkan juga keterangan bahwa jika pengguna tidak ingin menonaktifkan akun mereka, pengguna bisa mengubahnya ke privat akun atau dengan memblokir orang-orang yang tidak boleh melihat postingan pengguna.

“Jika Anda tidak ingin menonaktifkan profil Anda tetapi ingin mengubah siapa yang dapat melihat kiriman Anda, Anda dapat menyetel profil Anda ke pribadi atau memblokir profil seseorang,” tulis keterangan di halaman tersebut.

Di akhir keterangan, tertulis juga bahwa pengguna bisa menghapus setiap postingan mereka. Selain itu, pengguna harus menghapus akun Instagramnya jika ingin menghapus profil dan data yang ada di akun Threads mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3747 seconds (0.1#10.140)