Warga Miskin Diberi Beras Berkutu, Bulog Mengaku Kecolongan

Selasa, 11 Oktober 2016 - 06:15 WIB
Warga Miskin Diberi Beras Berkutu, Bulog Mengaku Kecolongan
Warga Miskin Diberi Beras Berkutu, Bulog Mengaku Kecolongan
A A A
JOMBANG - Warga di Desa Tanjungwadung, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengeluhkan makin buruknya kualitas beras raskin yang dibagikan pemerintah dalam dua bulan terakhir. Karena selain apek beras yang diterima warga kondisinya juga rusak dan berkutu.

Agar bisa dikonsumsi sebagian warga terpaksa menggiling ulang beras tersebut agar tampilannya menjadi lebih putih. Setelah itu beras ini akan dioplos dengan beras lain yang kondisinya lebih bagus

Makin buruknya kualitas beras raskin yang dibagikan kepada warga juga diakui Sugeng perangkat Desa Tanjungwadung.

Menurut Sugeng, buruknya beras raskin yang terima warga ini sudah terjadi sejak dua bulan terakhir. Perangkat desa ini mengaku tidak tahu menahu apa alasan Bulog memberi beras warga denga kualitas buruk tersebut. Sebab meski sudah protes ke petugas yang mengirimnya sampai kini belum ada penjelasan yang disampaikan Bulog kepada mereka.

Saat dikonfirmasi terpisah Kepala Bulog Sub Divre Surabaya Selatan Norman Susilo mengaku kecolongan dengan adanya beras kualitas jelek yang sampai ke tangan warga.

Menurut Norman saat keluar dari gudang seluruh beras sebenarnya sudah diperiksa dengan sistem sampling atau acak. Namun tanpa diduga beras yang jelek ikut terbawa.

“Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kelalaiannya tersebut pihak Bulog berjanji akan mengganti seluruh beras yang jelek tersebut dengan beras yang bagus,” kata dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7505 seconds (0.1#10.140)