Komunikasi UMM Gelar Reuni 3 Dekade 3 Dedikasi

Senin, 10 Oktober 2016 - 14:34 WIB
Komunikasi UMM Gelar Reuni 3 Dekade 3 Dedikasi
Komunikasi UMM Gelar Reuni 3 Dekade 3 Dedikasi
A A A
MALANG - Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) punya hajatan reuni ”3 Dekade 3 Dedikasi”. Gelaran bertajuk ”COMMPilation, Reunion, Gathering, Inauguration” akan dilaksanakan pada Sabtu, 15 Oktober 2016 di Sengkaling Kuliner Malang.

3 Dekade 3 Dedikasi merupakan perhelatan Prodi Ilmu Komunikasi dalam merayakan usianya yang ke-30 tahun yang telah banyak memberikan kontribusi dan dedikasi pada tiga bidang komunikasi. ”Yakni Public Relations (PR), Jurnalistik dan Studi Media, serta Komunikasi Audio Visual,” kata penanggung jawab acara Sugeng Winarno di Malang, Senin (10/10/2016).

Sugeng mengatakan acara bertajuk COMMPilationadalah term rangkaian acara 3 Dekade 3 Dedikasi, yang terdiri dari reuni, gathering, serta inaugurasi. Ini adalah dua acara berbeda namun berlokasi di lokasi yang sama. ”COMMPilation ditujukan kepada seluruh alumni Ilmu Komunikasi UMM mulai dari angkatan pertama hingga yang terbaru angkatan 2012 serta seluruh mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi UMM,” ujarnya.

Acara ini terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama, reuni dan gathering. Rangkaian acara ini meliputi pembentukan forum alumni, kuis, dan diramaikan dengan beragam performance. Acara ini akan dimulai pukul 13.00 WIB. ”Poin penting pada sesi ini adalah terbentuknya forum alumni Ilmu Komunikasi FISIP UMM sebagai wadah membangun dan memperkuat jaringan baik antaralumni maupun mahasiswa yang masih aktif kuliah dengan para alumni,” tuturnya.

Kepala Prodi Ilmu Komunikasi UMM ini mengatakan, panitia menyediakan banyak stan dengan konsep outdoor. Stan-stan tersebut menyajikan karya mahasiswa, makanan, merchandise, photo booth, dan masih banyak lagi. ”Untuk lebih meramaikan acara, akan ada kuis dan performance dari para alumni serta mahasiswa yang masih aktif,” jelasnya.

Sesi kedua diisi inagurasi, dibuka pukul 18.00 WIB. Inagurasi diramaikan dengan aneka performance dari para alumni, mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi, ada juga penghargaan, potong tumpeng, serta peluncuran logo baru Ilmu Komunikasi. ”Inagurasi ini sebagai medium untuk makin mengakrabkan relasi antaralumni dan mahasiswa aktif sehingga terbangun rasa memiliki dan kekeluargaan,” tutur alumni Ilmu Komunikasi 1994 UMM itu.

Panitia berharap masing-masing angkatan bisa memobilisasi teman-teman seangkatannya agar bisa hadir menyemarakkan silaturahmi alumni Prodi Ilmu Komunikasi ini. ”Panitia berharap acara ini tak sekadar sebagai wadah bertemunya para alumni. Lebih dari itu, sebagai medium untuk menyinergikan para alumni agar bisa berkontribusi baik bagi almamater kampus UMM dan pengabdian masyarakat,” ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4113 seconds (0.1#10.140)