Kementerian PUPR Pasang Jembatan Sementara di Kota Banjar

Senin, 10 Oktober 2016 - 12:41 WIB
Kementerian PUPR Pasang Jembatan Sementara di Kota Banjar
Kementerian PUPR Pasang Jembatan Sementara di Kota Banjar
A A A
BANDUNG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan memasang jembatan sementara untuk mengatasi amblesnya jembatan yang memutus jalan nasional Kota Banjar, Jawa Barat-Jawa Tengah. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa.

Dia juga mengaku telah mendapat laporan dari Kepala Balai Pengelolaan Jalan Nasional Wilayah IV terkait rencana pemasangan jembatan sementara di Jalan Brigjen M Isha, Kota Banjar.

"Hari ini direncanakan jembatan sementara akan dipasang di lokasi jembatan yang terputus," kata Iwa di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (10/10/2016).

Berdasarkan laporan yang dia terima, jembatan sementara yang akan dipasang itu akan didatangkan dari Balai di Cikampek dan sedang dalam perjalanan ke Banjar. Jika tidak ada kendala, pemasangan akan dilakukan hari ini. Namun, jika tidak bisa akan dilakukan paling lambat Selasa (11/10/2016). "Agar arus lalu lintas segera pulih," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, jembatan jalan nasional tersebut ambles akibat banjir yang melanda kawasan Pangandaran dan Banjar sejak akhir pekan hingga Minggu (9/10/2016) petang kemarin. Banjir juga membuat akses ke Pangandaran terputus tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Sejumlah rumah juga dilaporkan ambruk dan beberapa ruas jalan tertutup longsor.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4945 seconds (0.1#10.140)