Sang Ibu Kembali Dilarikan ke RS di Mekkah, Oki Setiana Dewi Minta Doa

Kamis, 06 Juli 2023 - 19:30 WIB
loading...
Sang Ibu Kembali Dilarikan ke RS di Mekkah, Oki Setiana Dewi Minta Doa
Oki Setiana Dewi bersama ibu, Yunifah Lismawati. Foto/Instagram Oki Setiana Dewi
A A A
MEKKAH - Oki Setiana Dewi kembali membagikan kabar terkait kondisi kesehatan sang ibunda, Yunifah Lismawati, yang kini sedang berada di Mekkah dalam rangka ibadah haji. Wanita paruh baya itu harus dilarikan ke rumah sakit lagi dan mendapat perawatan di ruang ICU.

Sebelumnya, Yunifah Lismawati sempat dilarikan ke rumah sakit ketika rombongan hajinya ingin bergegas menuju Arafah untuk melaksanakan wukuf. Mulanya, Oki Setiana Dewi mengunggah foto suasana Kota Mekkah dengan keterangan foto yang mencurahkan perasaannya, di mana terasa begitu sendu lantaran ia harus menyolatkan jenazah jemaah haji untuk yang kesekian kali.



"Hari ini hati saya sendu. Haji kali ini memang penuh cerita. Senja ini untuk yang kesekian kalinya selesai solat, kami mensolatkan para jenazah. Dua kali. Ya, panggilan solat jenazah selama haji ini selalu dua kali. Entah berapa banyak hambaNya yang telah kembali kepadaNya di tanah suci dalam proses haji ini," tulis Oki Setiana Dewi, dikutip dari unggahan Instagram pribadinya, Kamis (6/7/2023).

Rasa sendu dalam hatinya kian bertambah lantaran keberadaan sang ibu yang tak berada di sampingnya. Kesehariannya terasa begitu sepi lantaran tak bisa beribadah bersama ibu.

"Kesenduan bertambah karena Ibu tak berada di sisi saya. Tak thawaf, tak sai, tak solat bersama saya. Semua terasa sepi," sambungnya.

Oki menjelaskan, sebelumnya sang ibu memang harus dirawat di rumah sakit selama lima hari. Meski demikian, kakak Ria Ricis itu bersyukur sang ibu tetap bisa menyelesaikan ibadah hajinya di tengah kondisi yang begitu lemah.



"Sejak kedatangannya ke tanah suci ini, Ibu jatuh sakit. Setelah hampir 5 hari dirawat kemarin, Alhamdulillah, Maha baik Allah, Allah izinkan untuk bisa Safari Wukuf dan menyelesaikan hajinya bersama petugas kesehatan," beber Oki.

Ibunda Oki ternyata harus kembali masuk rumah sakit dan mendapat perawatan di ruang ICU. Oki tak menjelaskan lebih lanjut penyebabnya, namun ia meminta para pengikut di Instagram mendoakan sang ibu agar segera sehat.

"Namun hari ini, Ibu dilarikan ke ICU. Dengan segala kerendahan hati, Al faqirah ilallah ini, meminta doa dari sahabat semua, agar Ibu Yunifah Lismawati Binti Nang Cik Asmawi Allah beri kesembuhan, kesehatan, kekuatan dan diangkat segala penyakit," ucapnya.

Sebelumnya saat merayakan Idul Adha, Ria Ricis juga sempat menjelaskan kondisi ibunya yang mengalami kelelahan dan berangsur-angsur membaik sebelum kembali masuk rumah sakit.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)