alexa snippet

Angin Puting Beliung Rusak Belasan Rumah di Simalungun

Angin Puting Beliung Rusak Belasan Rumah di Simalungun
Sedikitnya 16 rumah di Desa Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Simalungun, rusak akibat angin puting beliung, Kamis malam 6 Oktober. Salah satu rumah yang rusak. Foto/KORAN SINDO/RICKY H
A+ A-
SIMALUNGUN - Sedikitnya 16 rumah di Desa Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, rusak akibat angin puting beliung, Kamis malam 6 Oktober. Kepala Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Simalungun, Mudahalam Purba mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam bencana angin puting beliung tersebut. Namun sedikitnya sesuai laporan yang diterima pihaknya ada 11 rumah yang rusak berat dan ringan.

“Jumlah rumah yang rusak sesuai laporan yang diterima  BPBD, Jumat (7/10/2016) ada sekitar 11 rumah yang rusak berat dan ringan,” ujar Mudahalam kepada KORAN SINDO Medan, Jumat (7/10/2016).

BPBD Pemkab Simalungun, kata dia, sudah melakukan langkah-langkah penanggulangan terhadap rumah-rumah yang rusak berat dan ringan, untuk diperbaiki bekerjasama dengan instansi terkait serta dibantu aparat TNI dan Polri.

Sementara itu Kepala Desa Pamatang Simalungun, Simon Ginting mengatakan, jumlah rumah yang rusak akibat bencana angin puting beliung sebanyak 16 unit, rusak berat 3 unit dan rusak ringan 13 unit.

“Rumah warga di Desa Pamatang Simalungun yang rusak akibat bencana angin puting beliung sebanyak 16 unit, 3 diantaranya rusak berat dan 13 rusak ringan,” kata Simon.

Simon menambahkan, pihaknya masih menunggu bantuan penanggulangan dari pemerintah daerah terhadap warga yang menjadi korban bencana tersebut maupun perbaikan rumah warga yang rusak.



(sms)
views: 3.025
loading gif
Top