alexa snippet

Polisi Temukan Alat Isap Sabu di Kontrakan Pamen Polda Malut

Polisi Temukan Alat Isap Sabu di Kontrakan Pamen Polda Malut
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
TERNATE - Direktorat Narkoba Polda Maluku Utara melakukan penggeledahan sebuah rumah kontrakan milik salah seorang perwira menengah polisi berpangkat AKBP, Rabu (5/10/2016). Dari penggeledahan ini, petugas menemukan sejumlah alat isap dan sisa pemakaian sabu.

Penggeledahan ini berawal saat Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto yang baru bertugas membuat gebrakan. Dia menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Malut melakukan tes urine secara mendadak terhadap jajarannya.

Dari 80 orang polisi yang mengikuti tes urine di Mapolda Malut, satu orang pamen yakni AKBP YD yang bertugas di Direktorat Polair dinyatakan positif narkoba. Saat dilakukan tes urine, AKBP YD diduga sengaja menukar urinenya dengan air mineral.
 
Setelah AKBP YD dinyatakan positif, Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Kombes Agus Supriyanto langsung memerintahkan anggota Resnarkoba dan bidang Propam melakukan penggeledahan rumah kontrakan milik AKBP YD di Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan.
 
Penggeledahan dipimpin langsung Wakil Direktur Narkoba Polda Malut AKBP Mirza Alwi. Selama satu jam lamanya, petugas berhasil menemukan sejumlah pipet dan sisa-sisa pemakaian narkoba jenis sabu.
 
Menurut Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendry Badar, AKBP YD saat ini sudah ditahan dan menjalani pemeriksaan untuk mengetahui apakah oknum polisi ini sebatas pemakai atau pengedar. Jika terbukti menjadi pengedar, akan diproses secara hukum hingga pada tingkat pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).



(zik)
views: 8.406
loading gif
Top