alexa snippet

King Cobra 6 Meter Hantui Warga Nusawiru Pangandaran

King Cobra 6 Meter Hantui Warga Nusawiru Pangandaran
Warga Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang diresahkan dengan penemuan ular cobra king berukuran besar di lokasi Pohon Dahon Muara Nusawiru. Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
PANGANDARAN - Warga Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang diresahkan dengan penemuan ular cobra king berukuran besar di lokasi Pohon Dahon Muara Nusawiru. Salah satu warga setempat Sri Wahyuni (25) mengatakan, ular tersebut diperkirakan memiliki panjang 6 meter dengan diameter 50 centimeter sangat meresahkan warga setempat.

“Kami resah lantaran takut ular itu memangsa manusia dan kami mensinyalir di rumpun pohon dahon itu masih banyak ular yang sejenis dengan ukuran yang lebih besar,” kata Sri Wahyuni.

Atas kejadian tersebut warga langsung melaporkan ke pemerintah desa setempat supaya bisa mengatasi permasalahan itu.

“Kami sudah lapor ke Pemerintah Desa dan langsung ditindaklanjuti ke BPLH supaya tidak menimbulkan korban,” tambahnya.

Sementara Tatang warga lainnya mengatakan, munculnya ular di lokasi Pohon Dahon tersebut diluar nalar manusia, dia mensinyalir ular tersebut ular siluman atau ular jadi-jadian.

“Lokasi Pohon Dahon itu dekat dengan lokasi Bandara Nusawiru, dulu sebelum Nusawiru jadi Bandara hutan belantara dan tempat berkumpulnya para siluman,” kata Tatang.

Setelah Bandara berdiri, maka hewan liar seperti ular dan yang lainnya berpindah tempat ke rumpun Dahon.

“Mungkin ular itu terus berkembang biak hingga akhirnya membesar dan beranak di Pohon Dahon,” tambah Tatang.

Kepala Bidang Konservasi Sumber  Daya Alam BPLH Kabupaten Pangandaran, Erik Krisna Yudha mengatakan, pihaknya telah koordinasi dengan pihak BKSDA dan akan menangani secara bersama pihak Desa Kondangjajar.

“Rencananya kita akan mendatangkan pawang dan dilakukan penangkapan secara berhati hati,” kata Erik. Pria ini mengimbau masyarakat agar hati-hati saat melakukan aktivitas di dekat lokasi Pohon Dahon. 



(sms)
views: 38.569
loading gif
Top