NgeshortBareng di Bali Dihadiri Content Creator dari Berbagai Daerah

Selasa, 04 Juli 2023 - 14:04 WIB
loading...
NgeshortBareng di Bali Dihadiri Content Creator dari Berbagai Daerah
NgeshortBareng sukses digelar di Canggu, Bali pada Minggu, 2 Juli 2023. Ini merupakan acara yang digelar oleh YouTube bersama dengan Starhits dan Kemenparekraf. Foto/Wira Dana
A A A
BALI - NgeshortBareng sukses digelar di Canggu, Bali pada Minggu, 2 Juli 2023. Ini merupakan acara yang digelar oleh YouTube bersama dengan Starhits dan Kemenparekraf .

NgeshortBareng dimulai di Bandung, Jawa Barat pada September 2022. Di mana Bali menjadi kota terakhir program ini digelar dan dihadiri oleh content creator dari berbagai daerah.

"Ini event terakhir di Bali. Setiap kotanya ada sekitar 100 kreator yang bergabung dengan StarHits, sekitar 1000 kreator bergabung dalam komunitas yang dibangun StarHits," kata Direktur StarHits Rudy Hidayat.



Melalui NgeshortBareng, para content creator bisa bertemu komunitas yang lebih besar. Sehingga mereka akan dapat banyak inspirasi dan edukasi untuk berkarya melalui YouTube Shots.

"Melalui acara ini para content creator dapat bertemu komunitas yang lebih besar. Sehingga saling berbagi pengalaman di bidang konten kreator," jelas Country Head YouTube Partnerships Indonesia Suwandi Widjaja.

Selain membantu content creator berkarya, NgneshotBareng diharapkan bsia membantu mensosialisasikan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Khususnya terkait wisata dan ekonomi kreatif.



"Kedepannya Kemenparekraf bersama YouTube dan StarHits diharapkan semakin intens untuk mensosialisasikan program-program Kemenparekraf terkait wisata hingga produk ekonomi kreatif," ungkap Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Yuana Rochma Astuti.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)