Menangkan Pilkada Yogyakarta dengan Strategi Kebudayaan

Minggu, 02 Oktober 2016 - 18:15 WIB
Menangkan Pilkada Yogyakarta dengan Strategi Kebudayaan
Menangkan Pilkada Yogyakarta dengan Strategi Kebudayaan
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak seluruh kader partai bergotong-royong memenangkan pasangan Imam Priyono-Ahmad Fadli dalam Pilkada Yogyakarta pada 15 Februari 2017.

"Pasangan Imam Priyono dan Ahmad Fadli merupakan sosok yang memahami pemerintahan dan melayani masyarakat dengan baik, maka seluruh elemen bekerja memenangkan dengan kerja keras," katanya, Minggu (2/10/2016).

Seruan itu diungkapkan Hasto dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (rakercabsus) PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. Turut hadir dalam acara rakercabsus tersebut perwakilan partai pengusung dari Nasdem dan PKB Kota Yogyakarta.

Menurut Hasto, pasangan calon yang diajukan dalam Pilkada Yogyakarta berbeda dengan pasangan lain. Komitmen kuat untuk membawa rakyat Yogyakarta kembali ke jatidiri kebudayaan jadi satu hal yang akan dibawa dalam memimpin Yogyakarta.

Untuk itu, dibutuhkan strategi yang efektif untuk meraih kepercayaan rakyat. Salah satunya lewat mekanisme gotong-royong dan pendidikan calon kepala daerah di sekolah partai.

Pasangan Imam Priyono-Ahmad Fadli diyakini bisa wujudkan amanah memimpin Yogyakarta dengan berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayan.

"PDI Perjuangan berkomitmen akan selalu penuhi harapan rakyat Yogyakarta untuk hidup lebih baik. Sesuai dengan pesan Megawati Soekarnoputri, seluruh kader harus memahami bahasa rakyat dan menangkanlah bersama rakyat," ucap Hasto.

Terpisah, Eko Suwanto, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY menyatakan, pihaknya akan mengawal proses demokrasi untuk wujudkan pilkada yang berbudaya dan bermartabat.

"Kita akan mendukung kerja KPU, Panwaslu dan Kepolisian untuk bersama sama wujudkan Pilkada yang berbudaya dan bermartabat," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5009 seconds (0.1#10.140)