Padepokan Dimas Kanjeng Jadi Tempat Wisata Dadakan

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 15:39 WIB
Padepokan Dimas Kanjeng Jadi Tempat Wisata Dadakan
Padepokan Dimas Kanjeng Jadi Tempat Wisata Dadakan
A A A
PROBOLINGGO - Maraknya pemberitaan terkait Padepokan Dimas Kanjeng, membuat lokasi itu berubah menjadi tempat wisata dadakan. Mereka hanya ingin melihat lebih dekat kondisi padepokan dan berselfie di sana.

Setiap hari, termasuk Sabtu (1/10/2016) ini, seribuan orang berduyun-duyun mendatangi Padepokan Dimas Kanjeng di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Mereka penasaran dengan kondisi padepokan.

Mereka berdatangan dari berbagai daerah seperti Lumajang, Situbondo, Jember, dan Malang. "Saya penasaran, ingin melihat lebih dekat saja," kata Ferita, salah satu pengunjung.

Ramainya warga yang berdatangan ke Padepokan Dimas Kanjeng memaksa polisi yang disiagakan di lokasi harus ekstraketat. Sebab, banyaknya kendaraan yang parkir dikhawatirkan jadi sasaran para pencuri.

Kasat Binmas Polres Probolinggo AKP Hendrik meminta masyarakat yang datang ke Padepokan untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Penjagaan ketat juga difokuskan ke bangunan aset padepokan yang diberi police line karena masih dalam proses penyelidikan.

Tenda-tenda yang sebagian kosong mulai ditinggalkan pengikut Dimas Kanjeng juga menjadi fokus dalam penjagaan. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, polisi terus memberi pengarahan kepada warga agar tidak masuk area yang sudah diberi police line.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9115 seconds (0.1#10.140)