Doa Berlindung dari Gangguan Anjing Galak

Senin, 03 Juli 2023 - 23:00 WIB
loading...
Doa Berlindung dari Gangguan Anjing Galak
Doa berlindung dari anjing galak dapat diamalkan kaum muslim agar terhindar dari bahaya dan gangguannya. Foto ilustrasi/Pinterest
A A A
Doa berlindung dari gangguan anjing galak perlu diketahui dan bisa diamalkan kaum muslim. Anjing galak merupakan salah satu hewan fawasiq (pengganggu/membahayakan) yang boleh dibunuh di samping ular, burung gagak, burung elang, tikus.

Ketika bertemu anjing galak yang dikhawatirkan dapat mencelakai kita maka dianjurkan berdoa sebagaimana disebutkan Sayyid Muhammad bin Ali Al-Alawi Al-Husaini dalam Kitab Al-Wasail Al-Syafi'ah.

Berikut doa berlindung dari anjing galak lengkap Arab dan terjemahan:

يَا مَعْشَرَ الْجِنِّ وَالْإِنْسِ إِنِ اسْتَطَعْتُمْ أَنْ تَنْفُذُوا مِنْ أَقْطَارِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ فَانْفُذُوا ۚلَا تَنْفُذُونَ إِلَّا بِسُلْطَانٍ

Yaa Ma'syarol jinni wal insi inistatho'tum antanfudzuu min aqthooris samaawaati wal ardhi fanfudzuu laa tanfudzuuna illaa bisulthoon.

Artinya: "Wahai golongan jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan."

Selain doa di atas, bisa juga membaca doa perlindungan berikut ketika anjing sedang menggonggong.

أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ

A'uudzubillaahi minas syaithonir rojiim.

Artinya: "Aku berlindung kepada Allah dari godaan/gangguan setan yang terkutuk (terlempar atau terbuang dari rahmat Allah)."

Atau bisa juga membaca doa perlindungan yang diajarkan Rasulullah SAW berikut:

"Barang siapa yang singgah di sebuah tempat kemudian ia mengatakan:

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

A'uudzu bikalimaatillaahit-Taammaati min Syarri maa Kholaq.

Artinya: "Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan apa yang diciptakan-Nya. Niscaya tidak akan ada yang membahayakannya." (HR at-Tirmidzi dan An- Nasai)

Baca Juga: Doa Nabi Sulaiman Menundukkan Hewan dan Jin
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)