Teguran Adnan Hafid Pamungkas Berbuah Penikaman

Jum'at, 30 September 2016 - 15:59 WIB
Teguran Adnan Hafid Pamungkas Berbuah Penikaman
Teguran Adnan Hafid Pamungkas Berbuah Penikaman
A A A
YOGYAKARTA - Teguran yang disampaikan karyawan RS Sarjito, Adnan Hafid Pamungkas (20) kepada pengendara motor diduga menjadi penyebab tewasnya warga Salakan, Trihanggo, Gamping, Sleman itu. Adnan tewas dengan luka serius pada bagian dada sebelah kiri karena ditikam senjata tajam.

Tetangga yang juga teman Adnan, Muh. Risku Wahyu (15) mengatakan, pelaku berjumlah tiga orang yang mengendarai satu unit sepeda motor. Saat melintas, mereka memainkan gas sehingga knalpotnya bising.

Saat itulah, Adnan menegur pelaku. Kebetulan, Adnan hanya menuntun kendaraannya karena kehabisan bensin. Mendapat teguran, komplotan pelaku berhenti dan terjadi cekcok dengan korban.

"Pelaku yang paling depan membawa pisau lipat, menusuk (korban), kemudian kabur," katanya kepada wartawan, Jumat (30/9/2016).

Dua rekan pelaku, kata dia, tidak sampai melakukan perkelahian. Mengetahui korban jatuh, pelaku yang ditengarai sebagai eksekutor penikaman berhasil kabur. "Mungkin pelaku utamanya yang kabur."

Sementara, kedua teman pelaku juga berusaha kabur meninggalkan lokasi kejadian. Namun, tidak berhasil karena ditangkap warga sekitar yang mengetahui insiden berdarah itu.

Warga yang emosi menghajar kedua pelaku hingga babak belur. Sebagian warga baru berhenti setelah petugas kepolisian berada di lokasi. Bahkan, emosi warga baru berhenti total setelah polisi memberi peringatan dengan tembakan ke udara.

"Ada tembakan beberapa kali. Setelah keributan, mereka, semuanya (korban dan kedua pelaku yang dimassa, red) dibawa ke rumah sakit," imbuhnya.

Informasinya, kedua rekan pelaku juga mengembuskan napas terakhir di rumah sakit. Kasus ini masih dalam penyelidikan intensif petugas. Polisi juga melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi-saksi untuk mengumpulkan data kasus ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6015 seconds (0.1#10.140)