Bus Gita Atina Nyemplung Sungai, 3 Penumpang Luka

Rabu, 28 September 2016 - 15:37 WIB
Bus Gita Atina Nyemplung Sungai, 3 Penumpang Luka
Bus Gita Atina Nyemplung Sungai, 3 Penumpang Luka
A A A
DEMAK - Bus PO Gita Atina jurusan Demak-Semarang H 1486 AE terjebur ke sungai di Desa Wonokerto, Kecamatan Karangtengah, Rabu (28/9/2016). Tidak ada korban jiwa namun tiga penumpang dilarikan ke RSUD Sunan Kalijaga karena mengalami luka-luka.

Peristiwa tersebut bermula saat bus yang dikemudikan Moh Sahid (27) warga Desa Kerangkukon, Kecamatan Wonosalam melaju dari arah barat dengan kecepatan standar.

Namun, tiba-tiba bus mengalami patah tie rod sebelah kanan dan kehilangan kendali. Akhirnya oleng dan terjebur ke sungai.

Tiga penumpang yakni Mustopiah (25) warga Desa Krajanbogo Kecamatan Bonang, Mahmudah (45) warga Sidoarjo Kecamatan Guntur, serta Yahyatun Nafiah (28) warga Desa Katonsari, Kecamatan Demak mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Demak, AKP Yoppy Anggi Krisna mengatakan kecelakaan diakibatkan adanya kerusakan pada bagian bus yakni tie rod.

"Sebelumnya di lokasi yang sama ada truk mengalami mogok. Diduga penyebabnya salah satunya kondisi jalan yang kurang bagus," ujarnya.

Sejauh ini, pihaknya telah meminta keterangan saksi-saksi guna menindaklanjuti peristiwa tersebut.

"Kalau memang karena kondisi jalan, kami harap ada perhatian dari pemerintah setempat," papar dia.

Subagyo (39) seorang saksi mengatakan bahwa laju bus sebenarnya tidak terlalu kencang dan kondisi penumpang juga sepi.

"Tadi sempat oleng dan akhirnya kejebur ke sungai. Kebetulan air sungai sedang tinggi. Beberapa penumpang dan sopir sudah diselamatkan," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5276 seconds (0.1#10.140)