Ugal-ugalan Dua Mobil di Ciamis Tabrakan

Rabu, 28 September 2016 - 11:35 WIB
Ugal-ugalan Dua Mobil di Ciamis Tabrakan
Ugal-ugalan Dua Mobil di Ciamis Tabrakan
A A A
CIAMIS - Diduga ugal-ugalan dan saling salip dua mobil tabrakan hingga terjungkal di Jalan Ciamis-Banjar tepatnya di Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis Rabu (28/9/2016) sekitar pukul 08.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta. Kejadian tersebut merusak dua sepeda motor dan dua pagar rumah warga.

Peristiwa itu bermula sewaktu dua mobil jenis Datsun dengan nomor polisi Z 1830 WP dan Toyota Corolla Grid nomor polisi Z 1598 EW datang dari arah Banjar menuju Ciamis.

Tepat di lokasi kejadian mobil Toyota Grid yang dikemudikan Dani Iskandar,(31), warga Desa Mekarsari, Kecamatan Banjar berusaha menyalip mobil Datsun di depannya yang dikemudian Ade Maman Qodirman (52), warga Banjarsari, Ciamis.

Kedua kendaraan terlihat tidak mau mengalah dengan kecepatan tinggi. Dari arah berlawanan datang sebuah truk sehingga mobil Toyota membantingkan kemudi ke sebelah kiri dan membentur mobil Datsun hingga terjadi tabrakan.

"Sopir Mobil Toyota membanting kemudi ke kiri karena keduanya kecepatan tinggi akhirnya bertabrakan. Keduanya langsung terjungkal sampai menabrak tembok rumah warga," ungkap salah seorang warga sekitar Rijal (25), yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kata dia, setelah tabrakan mobil Toyota corolla sempat terbanting dan terbang setinggi tiga meter. Beruntung mobil langsung membentur pohon mangga. "Kalau tidak membentur pohon mangga kemungkinan mobil menimpa rumah warga," ucapnya.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Cijeungjing Ipda Sukirman yang berada di lokasi kejadian langsung mengevakuasi sopir dan penumpang yang terlibat tabrakan ke Puskesmas Cijeungjing. Menurutnya sopir dan penumpang hanya mengalami luka ringan.

"Dugaan sementara pengemudi Toyota tidak mengindahkan Marka jalan, menyalip itu seharusnya bila pandangan kedepan kosong," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4386 seconds (0.1#10.140)