Diguyur Hujan Sejak Siang, Kawasan Cadaspangeran Longsor Lagi

Selasa, 27 September 2016 - 18:51 WIB
Diguyur Hujan Sejak Siang, Kawasan Cadaspangeran Longsor Lagi
Diguyur Hujan Sejak Siang, Kawasan Cadaspangeran Longsor Lagi
A A A
SUMEDANG - Hujan yang mengguyur Kabupaten Sumedang sejak siang membuat tebing di Jalan Raya Bandung - Cirebon, tepatnya di kawasan Pasirucing, Cadaspangeran, Sumedang Selatan kembali longsor, Selasa (27/9/2016) sore.Meski longsor susulan dalam skala kecil namun kondisi ini membuat arus lalu lintas dari kedua arah tersendat.

Polres Sumedang pun memberlakukan sistem buka tutup untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di sekitar kawasan tersebut. Pengendara motor, Iman Nurman (32) mengaku was-was saat dirinya melewati jalur tersebut dari arah Bandung menuju Sumedang.

"Tadi ada longsor lagi di Pasirucing, jalanan licin karena lumpur masuk ke jalan. Jalur pun dibuka tutup. Harus waspada bagi yang mau melintas Cadaspangeran," ujarnya kepada Koran SINDO saat berteduh dari hujan di Sumedang kota.

Kapolres Sumedang AKBP Agus Iman Rifai melalui Kabag Ops Kompol Setya Widodo mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat melintas di sekitar kawasan Cadaspangeran.

"Jalur dibuka tutup karena tadi alat berat tengah membersihkan material bekas longsoran. Meski longsor kecil, tapi material lumpur membuat jalan menjadi licin. Oleh karenanya, apabila melintas di sepanjang Cadaspangeran agar hati-hati, karena masih ada beberapa titik longsoran yang rawan kembali longsor apabila kembali diguyur air hujan," katanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7407 seconds (0.1#10.140)