Bus Tabrak Truk TNI, 1 Warga Tewas dan Belasan Anggota Angkatan Laut Terluka

Senin, 26 September 2016 - 10:58 WIB
Bus Tabrak Truk TNI, 1 Warga Tewas dan Belasan Anggota Angkatan Laut Terluka
Bus Tabrak Truk TNI, 1 Warga Tewas dan Belasan Anggota Angkatan Laut Terluka
A A A
MOJOKERTO - Kecelakaan beruntun antara truk TNI, dengan truk dan satu bus di Jalan Raya Trowulan Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin pagi (26/9/2016) mengakibatkan satu pekerja pengecat jalan tewas di lokasi. Sementara belasan anggota TNI Angkatan Laut penumpang salah satu truk yang akan berangkat dinas mengalami luka dan dilarikan ke RS Sakinah Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Korban tewas adalah Ramatul (35) tahun warga Kabupaten Jember terjepit di bawah truk yang menabrak tembok sekolah.

Ramatul tewas akibat kerasnya benturan akbat ditabrak bus hinggga truk TNI Angkatan Laut terguling dan truk pekerja pengecat jalan menabrak tembok sekolah SMP 2 Trowulan.

Proses evakuasi membutuhkan waktu hingga satu jam karena posisi korban terjepit. Setelah truk diangkat beramai-ramai oleh warga korban akhirnya dapat dievakuasi ke Rumah Sakit Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Irfan salah satu pekerja pengecat jalan mengatakan, saat kejadian sejumlah pekerja baru saja selesai mengecat jalan di depan sekolah SMP 2 Trowulan.

Tiba-tiba dari arah Jombang menuju Surabaya datang Bus Rukun Jaya yang oleng dan menabrak Truk TNI Angkatan Laut dan terjadi benturan hebat hingga menabrak truk pekerja yang terparkir di pinggir jalan. Bahkan satu sepeda motor ikut tertabrak dan terserat hingga lima puluh meter berada di bawah bodi Bus Rukun Jaya.

Kerasnya benturan hingga Truk TNI Angkatan Laut terguling di tengah jalan dan menabrak truk pekerja cat. Rata-rata anggota TNI Angkatan Laut terluka di wajah dan patah tangan dan kaki.

Kanit Laka Polres Mojokerto Iptu Bakhtir mengatakan, dari arah barat Bus Rukun Jaya bermaksud menyalip Truk TNI AL dari sebelah kiri. Namun Bus Rukun Jaya diduga oleng dan membentur Truk TNI AL dan menabrak truk pekerja cat jalan.

"Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas dari Jombang menuju Surabaya dan sebaliknya macet total karena dua truk menutup di tengah jalan," kata Iptu Bakhtir.

Hingga Senin siang polisi dan Dishub Kabupaten Mojokerto masih melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi mata. Polisi juga masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kecelakaan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5962 seconds (0.1#10.140)