Eks Pasukan Khusus AS Ditangkap di Bandara Kuala Lumpur karena Bawa Senjata

Sabtu, 01 Juli 2023 - 22:33 WIB
loading...
Eks Pasukan Khusus AS Ditangkap di Bandara Kuala Lumpur karena Bawa Senjata
Ryan Bates, mantan tentara pasukan khusus Amerika Serikat, ditangkap di bandara Kuala Lumpur, Malaysia, karena membawa senjata magazine di dalam kopernya. Foto/Instagram via The Star
A A A
KUALA LUMPUR - Seorang mantan tentara pasukan khusus Amerika Serikat (AS) ditangkap polisi Malaysia di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) karena membawa senjata magazine di dalam kopernya.

Ryan Bates, mantan personel Navy SEAL, ditangkap dan ditahan di KLIA pada hari Kamis ketika mencoba untuk kembali ke rumahnya di Henderson, Nevada, AS.

Senjata magazine yang disimpan di dalam kopernya dalam kondisi telah dibongkar.

Kepala Polisi Selangor, Datuk Hussein Omar Khan, mengatakan pria Amerika itu dibebaskan dengan jaminan sambil menunggu penyelidikan.



"Dia tidak akan diizinkan meninggalkan negara ini selama penyelidikan sedang berlangsung," katanya, Sabtu (1/7/2023), seperti dikutip The Star.

Istri Bates, Dianna, mengatakan dia belum mendengar kabar dari suaminya sejak dia diantar pergi di KLIA pada Kamis (29/6/2023) malam.

Ryan Bates (43) adalah ayah dari dua anak kecil.

Dianna mem-posting permohonan emosional di akun Instagram-nya segera setelah mengetahui tentang penahanan suaminya di KLIA.

"Tolong bantu, saya butuh seseorang di Kedutaan Besar AS untuk membantu Ryan di Malaysia, tolong," tulisnya di media sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)