Kreatif, Anak Muda Jombang Ini Ubah Sampah Jadi Miniatur Motor

Sabtu, 24 September 2016 - 22:00 WIB
Kreatif, Anak Muda Jombang Ini Ubah Sampah Jadi Miniatur Motor
Kreatif, Anak Muda Jombang Ini Ubah Sampah Jadi Miniatur Motor
A A A
JOMBANG - Aji Wahyu Santoso (24)/ Pemuda asal Desa Sudimoro, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ini menyulap sampah menjadi miniatur motor yang cantik dan keren.

Aji mengaku terinspirasi mengolah sampah menjadi miniatur aneka jenis motor setelah prihatin melihat banyaknya tumpukan sampah di rumahnya satu tahun lalu.

Tak ingin sampah tersebut dibuang percuma, Aji kemudian mencoba memotong-motong dan merakitnya menjadi miniatur motor.

Hasilnya ternyata sangat mengejutkan, aneka sampah tersebut berubah menjadi miniatur motor yang sangat mirip dengan aslinya.

Beragam sampah yang bisa dipakai untuk bahan membuat miniatur motor mulai dari sampah kertas kabel bekas korek bekas hingga pulpen bekas.

Dengan daya imajinasinya, Aji menyulap aneka barang bekas tersebut menjadi miniatur aneka motor tua, sepeda angina hingga motor masa kini.

Aji juga memanfaatkan media sosial untuk mengenalkan produknya, sehingga pesanan aneka minitur motor terus berdatangan.

Dalam sebulan minimal 50 unit motor yang harus ia produksi untuk memenuhi pesanan dari para pelanggannya tersebut.

Bentuk miniatur motornya pun bisa dibuat sesuai pesanan, termasuk miniatur motor yang mirip dengan motor kebanggaan milik pemesan.

Selain untuk hobi, menurut Aji pelanggannya sering memesan miniatur motor seperti ini juga untuk oleh-oleh atau kenang-kenangan, bahkan hadiah untuk sang pacar.

"Harga miniatur sangat terjangkau dan variatif tergantung dari tingkat detail dan kerumitannya. Mulai dari yang termurah seharga Rp50 ribu dan yang termahal mencapai R500 ribu," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5848 seconds (0.1#10.140)