Pemulihan Pasca-Bencana Jadi Perhatian Rescue Perindo

Pemulihan Pasca-Bencana Jadi Perhatian Rescue Perindo
Tim Rescue Perindo saat di lokasi pengungsian korban bencana longsor Sumedang. (Aam Aminullah/KORAN SINDO)
A+ A-
SUMEDANG - Pemulihan atau recovery pascabencana banjir dan longsor di Kabupaten Sumedang jadi fokus perhatian tim Rescue Partai Perindo (Persatuan Indonesia).

"Recovery pascabencana, khususnya bagi pelajar korban bencana jadi fokus perhatian kami. Ini kami lakukan agar mereka tetap semangat menuntut ilmu. Dalam hal ini kelangsungan pendidikan lebih diutamakan," ujar Kepala Bidang Sekretariat dan Humas DPP Rescue Perindo Afry Sony kepada KORAN SINDO saat mengunjungi SDN Sukasirna 1 dan 2, yang terendam banjir, Jumat (23/9/2016).

Recovery pascabencana, kata dia, saat ini luput dari perhatian. Padahal, recovery sangat dibutuhkan khususnya oleh pelajar. Total pelajar SDN Sukasirna 1 sebanyak 113, sedangkan total pelajar SDN Sukasirna 2 sebanyak 158. Selain itu, puluhan pelajar yang saat ini berada di lokasi pengungsian juga menjadi fokus perhatian.

"Yang pertama kami lakukan recovery sekolah. Kebutuhan yang urgent adalah kebutuhan alat tulis dan buku paket bagi pelajar. Karena alat tulis dan buku paket pelajar rusak terendam banjir. Kebutuhan ini telah kami catat dan kami ajukan agar bisa segera kami tindaklanjuti," tuturnya.

Selanjutnya, pihaknya akan terus berkoordansi dengan Pemkab Sumedang khususnya BPBD Sumedang untuk proses recovery korban bencana di Sumedang.

Seusai mengunjungi dua sekolah dasar di Jalan Raya Cut Nyak Dien, Sumedang Selatan ini, kata dia, tim Rescue Perindo juga menyerahkan bantuan dari DPP Perindo berupa sembako, selimut, beras, makanan siap saji, perlengkapan wanita, dan perlengkapan bayi.

"Pak Hary Tanoe (Ketua Umum Partai Perindo) menyampaikan keprihatinannya kepada seluruh korban bencana di Sumedang dan berpesan kepada kami agar korban bencana sabar, tetap semangat, dan optimistis."

Ketua DPD Perindo Sumedang Maria Deni menyampaikan keprihatinan mendalam atas bencana longsor dan banjir yang terjadi di Sumedang.

"Kami dari DPD Perindo Sumedang menyampaikan belasungkawa kepada seluruh korban. Kami juga menyampaikan terima kasih atas respons cepat tanggap dari DPP Perindo, khususnya kepada Pak Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Pak Hary tadi menyampaikan salam dan mengucapkan keprihatinannya kepada korban bencana di Sumedang. Pak Ketum juga meminta kami agar memberikan motivasi kepada para korban untuk tetap semangat."

Kepala SDN Sukasirna 2 Tata Sese mengatakan, recovery sekolah pascabencana memang sangat dibutuhkan oleh para pelajar.

"Terima kasih kepada perwakilan dari Partai Perindo yang telah datang ke sini dan melakukan recovery pascabencana. Recovery ini tentunya hal yang sangat kami butuhkan."

Sementara, Kepala BPBD Sumedang Ayi Rusmana melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Tatang menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan DPP Partai Perindo.

"Bantuan berupa sembako, selimut, perlengkapan wanita, perlengkapan bayi dan yang lainnya dari Partai Perindo telah kami terima dan akan langsung kami sampaikan. Kami menyampaikan terima kasih kepada Perindo. Tentunya bantuan yang diberikan ini sangat dibutuhkan, khususnya oleh korban bencana yang saat ini berada di lokasi pengungsian," katanya.


(zik)
dibaca 552x
Top