Pilkada Banten

Alasan PDIP Pilih Embay Dampingi Rano Karno

Alasan PDIP Pilih Embay Dampingi Rano Karno
Pasangan bakal cagub Banten Rano Karno dan cawagub Banten Embay Mulya Syarif. (Rasyid Ridho/Sindonews)
A+ A-
SERANG - PDI Perjuangan akhirnya membeberkan alasan memilih Embay Mulya Syarif untuk mendampingi calon petahana Rano Karno di Pilkada Banten 2017.

"Pertimbangan kenapa Pak Embay? Ada yang harus kita pahami. PDIP ini harus berkoalisi. Kita sudah berkoalisi dengan PPP dan NasDem. Sebagai partai kita tidak sendiri, calon wakil harus diputuskan melalui persetujuan koalisi," kata calon petahana Rano Karno seusai mendaftar di Kantor KPU Provinsi Banten, Jumat (23/9/2016).

Rano menjelaskan bahwa dia telah menemukan figur yang bisa membantu dirinya kembali terpilih memimpin Banten.

"Kenapa Pak Embay? Agar PPP bisa mendampingi. Sebetulnya dari awal jika mengetahui Pak Haji Embay saya tidak terlalu lama langsung saya jawab (pertanyaan rekan-rekan media). Ini mungkin dinamika politik. Saya ingin dibantu birokrat, Pak Embay bilang bersedia mengisi bagian itu (wagub)," ujar Rano.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPP PPP Mardiono menambahkan bahwa sosok Embay Mulya Syarif sebetulnya dicalonkan oleh tiga partai.

"Kenapa Pak Embay? Saya sampaikan ini melalui proses yang sangat panjang, tiga partai ini menyerap dari berbagai kalangan," kata Mardiono.

Mardiono menambahkan bahwa sebelumnya yang disaring melalui PPP lebih dari satu kandidat. Kendati demikian, PPP pun tidak mengambil keputusan sendiri. "Karena itu keputusan ini keputusan terbaik. Yang disuguhkan unrtuk masyarakat Banten." katanya.


(zik)
dibaca 4.840x
Top