Pemulung Temukan Mortir Sisa Perang di Galian Proyek

Pemulung Temukan Mortir Sisa Perang di Galian Proyek
Tim Gegana saat menjinakan mortir yang ditemukan pemulung.(Adi/Koran SINDO)
A+ A-
PALEMBANG - Sebuah mortir yang diduga sisa perang dunia ditemukan di galian proyek pembangunan jembatan Musi VI di Jalan KI Gede Ing Suro Lorong Nur RT 05/02, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II, Palembang, Jumat (23/9/2016) siang.

Mortir tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung yang mengaku bernama Fefen.

Mulanya, Fefen yang sedang menyusuri lokasi proyek dengan maksud mencari rongsokan tiba-tiba terkejut melihat sebuah benda panjang 30 cm yang memiliki ekor.

"Saya temukan di dekat tiang kayu bekas rumah yang terkena gusuran proyek jembatan Musi VI. Saya ambil benda itu dan ketika saya kuncang rumanya berbunyi dan mengeluarkan asap," kata Fefen.

Saat itu, Fefen langsung melempar mortir tersebut. "Saya baru tahu kalau benda itu bom. Saya langsung buang dan hubungi polisi," bebernya.

Mendapatkan informasi itu, aparat Polsek IB II yang dipimpin oleh Kapolsek IB II, AKP Mayestika Hidayat langsung ke lokasi penemuan.

"Setelah melakukan pemeriksaan, kita langsung mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menghubungi tim Gegana Brimob Polda Sumsel," kata Mayes.

Saat ini, penyelidikan terkai penemuan mortir itu masih dilakukan Gegana. "Untuk aktif atau tidaknya Mortir yang ditemukan, masih dilakukan pemeriksaan oleh tim gegana Brimob Polda Sumsel," pungkasnya.


(nag)
dibaca 3.209x
Top