Naik Oplet, Rano-Embay Mendaftar ke KPU Banten

Naik Oplet, Rano-Embay Mendaftar ke KPU Banten
Pasangan bakal cagub Banten Rano Karno dan calon wakil gubernur Banten Embay Mulya Syarif menumpang oplet menuju Kantor KPU Banten. (Rasyid Ridho/Sindonews)
A+ A-
SERANG - Pasangan bakal cagub dan cawagub Banten Rano Karno dan Embay Mulya Syarif mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten untuk mengikuti Pilkada Banten 2017, Jumat (23/9/2016).

Dengan menaiki oplet yang digunakan dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Rano-Embay diarak ratusan simpatisan dari Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. Pasangan yang diusung PDIP, PPP, dan Partai NasDem tiba di Kantor KPU Banten pada pukul 15.00 WIB.

Rano-Embay yang dikawal petinggi partai politik pendukung seperti Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan, Ketua DPD Banten Sukira, dan Ketua DPD NasDem Banten Wawan Iriawan, serta perwakilan DPP PDIP Ahmad Basarah langsung disambut Ketua KPU Banten Agus Supriyatna.

"Kita menyerahkan semua persyaratan untuk mengikuti pilkada, tentu dokumen-dokumen sudah dilengkapi," kata Rano Karno, Jumat (23/9/2016).

Sementara itu, Ketua KPU Banten Agus Supriyatna mengatakan, pihaknya menerima berkas pasangan Rano Karno-Embay Mulya. Selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi persyaratan calon yang menjadi pendaftar kedua setelah Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

"Kita terima pendaftaran pasangan Rano-Embay, ini menjadi pasangan kedua hingga hari terakhir pendaftaran," kata Agus.

Kata Agus, pasangan ini akan menjalani sejumlah tes kesehatan yang meliputi tes narkoba, tes psikologi, dan lainnya di Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara.


(zik)
dibaca 59.064x
Top