Biaya Perawatan Wahid Penderita Obesitas Ditanggung RS dan Pemkot Tegal

Biaya Perawatan Wahid Penderita Obesitas Ditanggung RS dan Pemkot Tegal
Wahid Zarnanda, remaja penderita obesitas, akhirnya mendapat penanganan medis di RSUD Kardinah. Biaya perawatan pun ditanggung pihak Pemerintah Kota Tegal. (Dok/Sindonews)
A+ A-
TEGAL - Wahid Zarnanda, remaja penderita obesitas, akhirnya mendapat penanganan medis di RSUD Kardinah. Biaya perawatan pun ditanggung pihak rumah sakit dan Pemerintah Kota Tegal.

"Sebenarnya keluarganya punya BPJS, perawatan kelas dua. Nah, nanti yang tidak bisa ditanggung BPJS akan ditanggung pemkot sepenuhnya," kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kardinah Agus Dwi Sulistiyantono, Jumat (23/9/2016).

Agus meminta keluarga Wahid tidak perlu khawatir terkait biaya yang harus dikeluarkan selama perawatan di rumah sakit.‎ "Kami juga akan berupaya memberikan penanganan semaksimal mungkin."

Seperti diketahui, Wahid akhirnya mendapatan penanganan medis setelah hanya bisa tergolek di rumahnya di Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, akibat obesitas yang dideritanya. Remaja 19 tahun dengan berat badan mencapai 180 kg itu dibawa ke rumah sakit dari rumahnya oleh petugas Dinas Sosial, Puskesmas Tegal Timur, dan RSUD Kardinah hari ini.

Setelah mendapat pemeriksaan di Instalasi Gawat Darurat (IGD), Wahid dirawat di Paviliun Wijayakusuma.



(zik)
dibaca 31.896x
Top