Peduli Bencana, Partai Perindo Salurkan Bantuan

Peduli Bencana, Partai Perindo Salurkan Bantuan
Partai Perindo saat menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Garut.(Fani/Koran SINDO)
A+ A-
GARUT - Partai Perindo turut terlibat dalam kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Garut. Wakil Sekjen DPP Perindo Debby Wage mengatakan, dikegiatan ini Partai Perindo menyalurkan bantuan berupa logistik.
 
"Para kader di lapangan telah bekerja keras untuk menolong warga korban yang membutuhkan, seperti menyalurkan logistik langsung berupa obat-obatan, peralatan mandi, hingga keperluan bayi seperti susu, popok dan lainya. Tiga posko juga sudah disiapkan oleh DPD Perindo Kabupaten Garut," ucap Debby, di Kabupaten Garut, Jumat (23/9/2016).

Kegiatan kemanusiaan ini, jelas Debby, akan terus berlangsung selama masa tanggap darurat diberlakukan. Tidak hanya memberikan bantuan, Partai Perindo juga mendirikan posko yang siap membantu masyarakat.

"Kami turut prihatin dengan peristiwa bencana banjir bandang di Kabupaten Garut. Sebagai bentuk kepedulian, kami juga memberikan bantuan tenaga untuk meringankan beban para korban," ujarnya.
 
Ketua DPD Perindo Kabupaten Garut Haris menjelaskan, pihaknya mendirikan tiga posko penanggulangan bencana yang beralamat di Jalan Guntur Melati Nomor 5 Tarogong. Di posko tersebut, sejumlah warga yang menjadi korban berkumpul.
 
"Hari ini kami melakukan berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan mengantar para korban bencana ke Puskesmas Haurpanggung untuk mendapat penanganan medis. Bila mesti dirujuk, kami membawa para korban ini ke Puskesmas Tarogong untuk ditindaklanjuti," ujar Haris.
 
Sementara itu, Ketua Operasional dan Diklat SAR Tim DPP Rescue Perindo Ivahn Badai Caliandra, menyatakan pihaknya juga terlibat dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Garut. Ia menjelaskan kegiatan yang dilakukan berupa pemetaan dan mitigasi bencana.
 
"Kami melibatkan tim ahli dalam pemetaan dan mitigasi bencana ini. Selain itu, tim relawan telah bergerak ke masyarakat untuk membantu warga yang menjadi korban," imbuh Ivahn.
 
Pelaksanaan mitigasi bencana yang dilakukan, tambahnya, disesuaikan dengan karakteristik wilayah bencana.

"Selain itu, kami juga mengerahkan sejumlah ambulans dari beberapa DPD Partai Perindo di wilayah lain luar Garut, khususnya yang berdekatan," pungkasnya.


(nag)
dibaca 1.614x
Top