Mazda Terguling di Tikungan, Satu Penumpang Tewas

Mazda Terguling di Tikungan, Satu Penumpang Tewas
Ilustrasi tabrakan (foto:Istimewa/Sindonews)
A+ A-
KARANGANYAR - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di Dusun Beran, Desa Salam, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar. Satu orang tewas dan empat orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Keterangan yang dihimpun, kecelakaan bermula ketika mobil Mazda dengan Pelat Nomor AD 8557 OC yang dikemudikan oleh Agus Sutopo, warga Dronong, Kecamatan Ngawen, Klaten, melaju kencang dari arah Tawangmangu menuju ke Solo.

Dalam mobil itu, Agus membawa empat penumpang. Sesampainya di tikungan tajam Dusun Beran Desa Salam, mobil tidak bisa dikendalikan dengan baik dan akhirnya terguling ke kiri.

Kencangnya benturan membuat salah seorang penumpang, yaitu Budi Riswanto warga Kali Unit, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, tewas di lokasi kejadian.

Korban yang duduk di kursi depan bagian kiri tersebut mengalami luka parah di bagian kepala, kaki, dan juga tangan kanan. Sedangkan sang sopir mengalami luka parah di bagian rusuk dan wajah hingga harus dirawat di RS Dokter Muwardi Solo.

Sementara tiga penumpang lainnya, yakni Budi Cahyono, Siska Yuliana warga Tirtomoyo Wonogiri, dan Pungki Veriana warga Gilingan Banjarsari, Kota Solo, mengalami luka ringan. Setelah mendapatkan perawatan, ketiga langsung dibolehkan pulang.

Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Rohmat menyebutkan, sampai saat ini petugas masih melakukan penyelidikan secara intensif untuk mengetahui penyebab kejadian tersebut. Petugas juga melakukan evakuasi dan oleh tempat kejadian perkara.

Beberapa saksi mata dan para penumpang juga dimintai keterangan untuk mengungkap apa yang membuat mobil tersebut terguling dan menyebabkan satu penumpang tewas.

Pihaknya juga mengimbau para pengguna jalan untuk berhati-hati ketika melintas di Jalur Solo Tawangmangu. Pasalnya di jalur tersebut banyak tikungan tajam yang membahayakan pengguna jalan.


(san)
dibaca 3.603x
Top