Diusung Tujuh Parpol, Wahidin-Andika Mendaftar ke KPU

Kamis, 22 September 2016 - 16:53 WIB
Diusung Tujuh Parpol, Wahidin-Andika Mendaftar ke KPU
Diusung Tujuh Parpol, Wahidin-Andika Mendaftar ke KPU
A A A
SERANG - Bakal Pasangan Calon Gubernur Banten Wahidin Halim dan Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Provinsi Banten untuk maju pada Pilkada Banten 2017.

Saat mendaftar, pasangan ini didampingi petinggi tujuh partai politik pendukung yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS, Partai Gerindra, PAN, Partai Hanura, dan PKB.

Rombongan yang tiba di kantor KPUD pada pukul 14.00 WIB, langsung diterima Ketua KPUD Agus Supriyatna. "Kita sudah terima berkas persyaratan dari pasangan Wahidin Halim sebagai bakal calon gubernur Banten dan Andika Hazrumy sebagai bakal calon wakil gubernur Banten," ujar Agus kepada wartawan, Kamis (22/9/2016).

Kata Agus, berkas pasangan WH Andika akan diverifikasi terkait kelengkapan seperti surat rekomendasi dari DPP partai pengusung, dan lainnya.

Sambil verifikasi berkas berjalan, pasangan ini akan menjalani sejumlah tes medis di Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara Serang. "Ada 28 dokter yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan, meliputi tes narkotika, tes psikologi," ujar Agus.

Hingga hari kedua, pasangan WH-Andika menjadi yang pertama mendaftarkan. Rencananya, Jumat (23/9/2016) pukul 13.00 WIB, pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif bakal mendaftar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3142 seconds (0.1#10.140)