Diusung PKS-Gerindra, Eks Mentan Suswono Ikut Pilkada Brebes

Kamis, 22 September 2016 - 14:22 WIB
Diusung PKS-Gerindra, Eks Mentan Suswono Ikut Pilkada Brebes
Diusung PKS-Gerindra, Eks Mentan Suswono Ikut Pilkada Brebes
A A A
BREBES - Mantan Menteri Pertanian Suswono dipastikan ikut bertarung di Pilkada Kabupaten Brebes yang akan digelar Februari 2017. Suswono diusung menjadi calon bupati oleh koalisi PKS dan Partai Gerindra.

‎Ketua DPD PKS Kabupaten Brebes Abdullah Syafaat mengungkapkan, partainya akan mengusung mantan Menteri Pertanian Suswono sebagai calon bupati berpasangan dengan Ketua DPC Gerindra Brebes Mustaqim.

"Kami berkoalisi dengan Gerindra mengusung pasangan Suswono-Mustaqim. Rencananya kami akan mendaftar hari Jumat (23/9/2016)," kata Abdullah Syafaat kepada Sindonews.

Di DPRD Brebes, PKS memiliki enam kursi. Sedangkan Partai Gerindra memiliki lima kursi. Koalisi kedua partai tersebut cukup untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati karena memenuhi syarat minimal perolehan kursi yakni 10 kursi.‎

"Walaupun hanya dua partai, secara administrasi kami sudah mencukupi dan memenuhi syarat untuk bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati," ujar Abdullah.

Abdullah meyakini pasangan Suswono-Mustaqim bisa meraih banyak dukungan masyarakat dan bisa mengalahkan pasangan Idza Priyanti-Narjo yang merupakan petahana dan didukung lebih banyak partai. ‎Sejumlah program perubahan dan peningkatan kesejahteraan akan ditawarkan dalam kampanye kepada masyarakat.

"Kami menawarkan perubahan. Masyarakat banyak yang kecewa dengan tidak adanya perubahan di Brebes. Suswono sebagai mantan menteri, merupakan figur berpengalaman dan punya jaringan luas. Sedangkan Mustaqim merupakan tokoh pantura yang sudah banyak dikenal dan mengetahui permasalahan di Brebes."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4906 seconds (0.1#10.140)