Jalur Mandiri Universitas Brawijaya Tanpa Tes Ditutup Besok, Buruan Daftar

Jum'at, 30 Juni 2023 - 09:59 WIB
loading...
Jalur Mandiri Universitas Brawijaya Tanpa Tes Ditutup Besok, Buruan Daftar
Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (SMUB) Jalur Nilai UTBk dan Rapor akan ditutup besok, Sabtu (1/7/2023). Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (UB) dengan nilai UTBK dan nilai rapor akan ditutup besok, Sabtu (1/7/2023). Kalian sudah daftar?

Setelah menerima mahasiswa baru melalui seleksi nasional bersama (SNBP dan SNBT), Universitas Brawijaya telah membuka pendaftaran Seleksi Mandiri (SMUB) Jalur Rapor dan Nilai UTBK.

Jalur nilai UTBK dan Rapor ini terbuka untuk calon mahasiswa baru jenjang Diploma 3, Sarjana Terapan (D4), dan Sarjana (S1). Biaya pendaftaran seleksi mandiri ini dipatok Rp350.000.

Pendaftaran kedua jalur ini dibuka pada 19 Juni 2023 hingga 1 Juli 2023 pukul 15.00 WIB bersamaan dengan pengisian data. Sedangkan pengumuman hasilnya pada 12 Juli 2023.

Bagi kalian yang belum melakukan pendaftaran di kedua jalur mandiri Universitas Brawijaya ini, berikut ini informasi selengkapnya, dikutip dari laman Selma UB.

SMUB Jalur Nilai UTBK

Persyaratan


1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2021, 2022 dari sekolah terakreditasi yang sudah memiliki ijazah;

3. Siswa Kelas XII SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2023 dari sekolah terakreditasi WAJIB memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) ditandatangani Kepala Sekolah dan dilengkapi dengan foto terbaru siswa yang disahkan oleh sekolah (stempel terkena foto). Lulusan Tahun 2023 yang nantinya dinyatakan diterima WAJIB mengunggah dokumen kelulusan (Ijazah) pada saat registrasi, siswa yang tidak dapat membuktikan dokumen kelulusan maka akan dibatalkan sebagai calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya;

4. Terdaftar sebagai peserta dan mengikuti UTBK 2023;

5. Bagi peserta yang mendaftar jalur Kelas Internasional memenuhi syarat sebagai berikut:
- Calon mahasiswa mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris, apabila memiliki sertifikat TOEFL atau IELTS official bisa dilampirkan
- Hadir secara luring/langsung di Kampus UB untuk mengikuti Tes Bahasa Inggris di Ruang Laboratorium TIK pada tanggal 5 Juli dengan detail yang akan diumumkan kemudian.
Pilihan Program Studi Jalur Kelas Internasional sesuai dengan Link yang tersedia.

6. Bagi lulusan Sekolah di Luar Negeri WAJIB memiliki surat penyetaraan ijazah dari KEMDIKBUD;
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)