Dokter Ini Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas

Senin, 19 September 2016 - 17:49 WIB
Dokter Ini Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas
Dokter Ini Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas
A A A
PALANGKA RAYA - Kecelakaan terjadi di Jalan Mahir Mahar KM 6 arah Kalampangan, Palangka Raya, Kalteng Senin (19/9/2016) pukul 09.10 WIB.

Insiden di tengah turunnya hujan itu melibatkan sebuah mobil Agya KH 1748 TD dan Jupiter Z KH 2035 TE. Kondisi bagian depan motor korban ringsek.

Sedangkan mobil yang dikemudi seorang dokter bertugas di Puskesmas Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau berinisial OM rusak parah di bagian depan sebelah kanan.

Akibat kejadian itu, pengendara motor bernama Sulastri (34), warga Kalampangan tewas saat mendapat perawatan di Puskesmas setempat.

Anggota Unit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya berdatangan ke TKP setelah menerima informasi.

Menurut paman korban, Kasmin (40), korban bermaksud menuju tempat galian C untuk memasak. Ibu dua anak itu memang sehari-hari bekerja sebagai tukang masak di galian C, Jalan Mahir Mahar Km 3. Hal ini juga dibuktikan dengan berhamburnya sayuran mentah, kue basah dan beras 5 kg.

Pantauan di lokasi, sayur itu terletak sekitar 15 meter dari motor korban yang ringsek. Kemudian, helm korban terlepas sekitar 5 meter.

Sedangkan korban sendiri tertindih di bawah motornya. Namun Kasmin tidak mengetahui persis kejadian awal.

Sementara itu, seorang saksi DA (46) mengatakan, ia pertama kali melihat korban sudah tergeletak tertindih motor. Sedangkan mobil dalam posisi berjalan pelan-pelan.

"Kalau persisnya saya tidak tahu. Yang jelas begitu saya keluar, motor sudah dipinggir," katanya.

Da lalu menghampiri korban. Kemudian dia memegang tangannya dan masih ada tanda denyut nadi korban. "Pada saat itu, ibu ini (dokter pengemudi mobil) bilang bagimana ni pak. Saya jawab ada dua alternatif, laporkan polisi dan bawa ke RS. Kemudian ibu juga bilang, "dia (korban) tadi juga laju kok". Nah setelah itu, saya menghentikan mobil PMI lalu mengantar ke Puskesmas Kalampangan," cerita Da.

Meski tidak tahu persis kejadian awal, DA memastikan jika insiden itu terjadi berlawanan arah. Mobil dari arah Palangka Raya-Kalampangan sedangkan motor sebaliknya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Cristian Maruli Tua Siregar mengatakan, dari hasil keterangan dokter, korban berkendara mengambil lajurnya.
Karena hujan deras, dokter baru melihat beberapa meter kemudian. Tak berselang lama, motor korban menabrak bagian kanan mobil miliknya.

"Nah setelah itu, motor terbalik sehingga mengakibatkan barang bawaan berhamburan. Korban meninggal dunia di rumah sakit," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3967 seconds (0.1#10.140)