Mobil Bawa Uang ATM Dirampok, Rp4,5 Miliar Raib

Kamis, 15 September 2016 - 11:03 WIB
Mobil Bawa Uang ATM Dirampok, Rp4,5 Miliar Raib
Mobil Bawa Uang ATM Dirampok, Rp4,5 Miliar Raib
A A A
SUBANG - Mobil yang membawa uang untuk ATM menjadi sasaran perampok di ruas jalan raya Subang-Bandung, tepatnya kawasan Kampung/Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat. Akibatnya, uang sebesar Rp4,5 miliar yang berada di dalam kendaraan tersebut raib digondol para pelaku.

Informasi yang dihimpun, peristiwa perampokan berlangsung pada Rabu (14/9/2016) pukul 18.30 WIB. Peristiwa bermula ketika mobil APV putih nopol B 8995 NCD yang dikemudikan Johan, dengan dikawal Bayu dan Rustam, meluncur dari arah Subang menuju Bandung.

Mobil itu membawa uang tunai sebesar Rp16 miliar. Setiba di ruas jalan raya Subang-Bandung, tepatnya kawasan Kampung/Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, mobil itu mendadak disalip dan diadang oleh minibus hitam yang ditumpangi pelaku.

Mobil AVP pun berhenti. Setelah itu, seorang pria tak dikenal keluar dari minibus hitam sambil berteriak menyuruh Johan dan Bayu turun dari kendaraannya. Bahkan, pelaku sampai mengeluarkan senjata api dan menembakkannya ke kaca depan mobil yang ditumpangi korban.

Selanjutnya, seorang pelaku lainnya keluar dari minibus hitam sambil membawa sejumlah peralatan berupa palu dan langsung memecahkan kaca samping kiri mobil APV. Kemudian, setelah mengeluarkan Johan (sopir APV) dan Bayu (pengawal) dari kendaraannya, pelaku mengambil alih kendaraan serta membawanya ke sejauh 200 meter dari lokasi pengadangan.

Setelah itu, pelaku menghentikan mobil, lalu membuka pintu belakang dan merusak kunci gembok brankas tempat penyimpanan uang. Dari brankas berisi uang sebesar Rp16 miliar tersebut, pelaku mengambil beberapa kantong berisikan uang, dengan nilai diperkirakan mencapai Rp4,5 miliar, dan langsung membawanya kabur.

Korban lalu melaporkan kejadian yang dialaminya tersebut kepada petugas Polsek Jalancagak. Saat ini, petugas kepolisian dibantu petugas Inafis sedang melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.

"Di lokasi kejadian, petugas menemukan dua buah selongsong peluru jenis pistol, yang digunakan pelaku. Saat ini, petugas melakukan penyisiran di lokasi-lokasi yang dicurigai, untuk mengungkap para pelaku," ujar Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid kepada KORAN SINDO, Kamis (15/9/2016).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1239 seconds (0.1#10.140)