Beda Respons Nasdem dan Demokrat soal Yenny Wahid di Bursa Cawapres Anies

Selasa, 27 Juni 2023 - 11:52 WIB
loading...
Beda Respons Nasdem dan Demokrat soal Yenny Wahid di Bursa Cawapres Anies
Anies Baswedan saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta ketika bertemu dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia yang dipimpin Yenny Wahid, di Balai Kota, Senin (19/9/2022). Foto: @AniesBaswedan
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem dan Partai Demokrat merespons nama putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid di bursa calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan . Adapun cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan akan diumumkan usai Anies pulang ibadah haji.

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Effendi Choirie atau Gus Choi menilai Yenny merupakan salah satu figur yang cocok untuk menambah kekuatan di dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). "Salah satu figur yang pas untuk menambah kekuatan Koalisi Perubahan," katanya saat dihubungi, Selasa (27/6/2023).





Sementara itu, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku tidak tahu-menahu soal kabar Yenny akan dipilih Anies menjadi bacawapresnya. Ia justru meminta publik untuk menunggu keputusan Anies.

"Enggak tahu. Kita tunggu saja keputusan Anies siapa yang ditunjuk (cawapres)," ujar Syarief Hasan.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Lembaga Kajian Publik Sabang Merauke Circle Syahganda Nainggolan menyarankan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan meminta petunjuk kepada Allah SWT di Multazam tentang figur cawapres. Dia sudah menyampaikan saran itu melalui WhatsApp (WA) ke bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.



Menurut dia, ada tiga nama figur bakal cawapres pendamping Anies, yakni putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Adapun berdoa di Multazam (dinding Ka'bah) adalah tempat paling sempurna untuk meminta petunjuk Allah agar Anies Baswedan menemukan cawapres yang terbaik buat dirinya. Hal itu dikatakan aktivis sekaligus pendukung Anies, Syahganda Nainggolan dalam Webinar bertajuk Teka-teki Mencari Cawapres dan Perannya Membangun Ekonomi Baru, Jumat (23/6/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3635 seconds (0.1#10.140)