Gara-gara Saling Ejek di Facebook, Puluhan Siswa Serang Sekolah Lain

Minggu, 11 September 2016 - 00:48 WIB
Gara-gara Saling Ejek di Facebook, Puluhan Siswa Serang Sekolah Lain
Gara-gara Saling Ejek di Facebook, Puluhan Siswa Serang Sekolah Lain
A A A
SORONG - Puluhan pelajar menyerang gedung sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model, Kota Sorong, Papua pada Sabtu (10/9/2016) pukul 12.35 WIT.

Puluhan pelajar yang melakukan penyerangan berasal dari Balai Pendidikan dan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Sorong.

Berdasarkan informasi yang diperoleh MNC Media, penyerangan bermula dari saling ejek di pelajar MAN Model Sorong dengan siswa BP2IP di media sosial Facebook .

Penyerangan terjadi saat para siswa MAN Kota Sorong sedang belajar di kelas. Datang menggunakan tiga truk, para siswa BP2IP secara tiba-tiba menyerang gedung MAN Model Sorong yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat.

Mereka menendangi pintu gerbang MAN yang dalam kondisi terkunci. Kemudian secara brutal, para pelajar langsung memukul siswa yang sedang membersihkan halaman asrama putra MA. Tak ayal, baku hantam antarkedua sekolah pun tidak terelakan.

Mengetahui adanya penyerangan, personel Polresta Sorong yang dipimpin Kepala Satuan Sabhara AKP Syarip Rahman langsung mengamankan lokasi peristiwa. Polisi langsung membawa sejumlah siswa yang kedapatan melakukan penyerangan ke Mapolresta Sorong.

Akibat penyerangan tersebut, dua pelajar MAN Model Sorong, yakni Miswan Purnama mengalami luka pada bagian kepala kiri, dan Wafi fathila yang luka di bagian pelipis mata kiri. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Oetejo TNI AL Sorong.

Atas kejadian tersebut, pihak sekolah MAN Model Sorong meminta polisi memanggil kepala sekolah siswa yang melakukan penyerangan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sorong, Abdulmanan Pakaubun menyesalkan terjadinya peristiwa penyerangan oleh pelajar. Dia berharap polisi menangkap para pelaku penyerangan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4935 seconds (0.1#10.140)